3 Fakta Menarik di Balik Pembuatan Film Udah Putusin Aja!

by - Saturday, September 15, 2018

Film Udah Putusin Aja! merupakan film yang diproduksi oleh Max Picture. Film ini diangkat dari buku karya Ustad Felix Siauw dengan judul yang sama. Dikisahkan, Amanda (Audi Marissa) baru saja ditembak oleh Randy (Billy Davidson) untuk menjadi pacarnya. Sayangnya, ayah Amanda (Arie K. Untung) melarangnya untuk berpacaran. Tak hanya itu, Amanda pun dilarang untuk melakukan segala hal yang menurutnya menyenangkan. Amanda pun kesal dengan sikap ayahnya ini. Kekesalannya bertambah lagi ketika dia harus ikut pesantren kilat yang diadakan oleh sekolahnya dan harus bertemu dengan gadis yang menurutnya paling menyebalkan, Faraz. 


Ketika menjalani pesantren kilat, Amanda menemukan sesuatu yang Faraz sembunyikan. Amanda mengetahui bahwa Faraz sedang memeriksakan kehamilannya di Klinik Kebidanan. Gadis remaja yang berjilbab, tapi kok malah hamil? Bukankah seharusnya gadis seperti itu bisa menjaga diri, alim, dan anggun sesuai dengan penampilannya? Bagaimana itu bisa terjadi? Apakah karena dia punya pacar? Memangnya boleh pacaran? 

sumber : guritanews.com

Penasaran, bukan? Film ini telah tayang di bioskop kesayanganmu mulai 6 September 2018 lalu. Kamu bisa temukan jawaban-jawaban dari pertanyaan tadi di film itu langsung. Sebelum nonton filmnya, kamu juga perlu tahu fakta menarik di balik pembuatan film Udah Putusin Aja! ini.

1. Sempat ditunda 2 tahun lebih

Pembuatan film ini sebenarnya telah selesai dirampungkan sejak tahun 2015 lalu. Tapi karena berbagai kendala dan pertimbangan, film ini akhirnya diundur penayangannya. Penulis buku Udah Putusin Aja! sebenarnya menyarankan film ini ditayangkan saat perayaan hari kasih sayang atau valentine. Harapannya, supaya pesan moral yang terkandung di dalam film ini bisa masuk. 

2. Film Tanpa Bersentuhan

Setiap adegan dalam film ini dibuat harus dengan persetujuan penulis buku, yaitu Ustad Felix. Saat syuting film, Beliau meminta untuk tidak ada sentuhan antar pemain yang bukan muhrim.

“Ini tantangan buat kita semua untuk membuat film yang tanpa touching. Tiga sutradara aja sampai nyerah loh, akhirnya ya sama Rolly (Rolly Subhandani),” jelas Ody Mulya, selaku produser film Udah Putusin Aja!.

Tak hanya crew film saja yang merasakan tantangan dari pembuatan film ini. Para pemain pun juga merasakan tantangan selama proses syuting. Marissa menuturkan bahwa adegan Amanda mendorong Randy dalam syuting digantikan oleh adik Marissa sendiri.

3. Tema keluarga dan persahabatan

Kebanyakan orang mungkin akan mengira bahwa film ini akan banyak menonjolkan romansa percintaan remaja. Ternyata tidak. Film ini justru tidak menonjolkan hal itu. Tapi lebih mengankat tema mengenai keluarga dan persahabaran yang konfliknya dikemas dengan cara yang berbeda.


Menarik, bukan? Bagaimana? Semakin penasaran dengan film ini? Tonton saja filmnya di bioskop kesayanganmu ya, Dears.

You May Also Like

0 komentar