ASUS ZenBook 13 UX3311UAL, Teman Perjalanan Tangguhmu yang Super Tipis dan Ringan

by - Sunday, September 30, 2018



"Udah packing belum?"
"Ini mau packing."
"Mau bawa berapa tas?"
"Dua ajalah cukup. 'Kan nggak lama perginya."

Ini percakapan yang biasanya saya dan teman saya lakukan kalau kami mau berangkat perjalanan dinas. Apakah itu untuk seminar hasil penelitian, training ke luar kota, atau presentasi lulusan kampus ke industri. Tapi setelah packing...

"Jadi berapa tas?"
"Koper satu. Tas buat laptop dan prentilannya satu. Tas buat jalan satu. Tote bag buat tas cadangan satu."

Tas kami beranak-pinak dari rencana semua.


Yaaa.. Gimana ya? Maunya sih nggak gitu. Tapi butuh.

Sebagai dosen, saya cukup sering melakukan perjalan dinas ke luar kota. Setiap tahun bisa 2-3 kali pergi. Dilema yang paling sering terjadi saat packing adalah packing laptopnya. Laptop adalah salah satu barang wajib yang nggak boleh ketinggalan. Namanya juga perjalanan dinas 'kan. Saya pasti butuh laptop untuk presentasi entah hasil penelitian atau profil kampus untuk kerja saya dengan pihak luar.

Sayangnya, laptop eike nggak bersahabat banget buat dinas luar kota kayak gini. Pertama, laptop eike cukup besar dan berat. Jadi harus dimasukkan tas punggung yang besar. Bukan tas punggung cantik yang bisa buat main gitu. Enggak. Kedua, baterainya udah mulai soak yang hanya bertahan palingan 30 menit aja tanpa baterai. It means, saya nggak bisa lepas dari charger laptop. Bahkan kalau mau training yang memungkinkan bakal rebutan colokan listrik, saya harus stand by kabel olor untuk jaga-jaga.

Kalau sudah begitu biasanya sih saya suka halu-halu babu gitu ke temen yang biasa dilempar keluar kota bareng saya.

"Coba kita punya laptop yang tipis, enteng, dan canggih ya, Mbak."

Kalau ada yang nanya, laptop seperti apa sih yang saya butuhkan untuk menemani perjalanan dinas saya? Sudah jelas yang saya butuhkan adalah laptop yang tipis, ringan dan powerful. Saya maunya sih, laptop ini tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan saya untuk traveling saja, tapi punya spesifikasi yang cukup untuk saya gunakan juga mengerjakan penelitian.

Untungnya, kini ASUS telah mengeluarkan seri yang mampu menjawab segala gundah di dalam dada ini ke pasaran Indonesia.


ASUS ZenBook 13 UX331UAL, Laptop Tipis, Ringan dan Powerful

ZenBook 13 UX3311UAL ini merupakan produk revolusioner dari ZenBook 13 yang sangat ringan, sangat tipis, dan sangat powerful. Laptop ini sangat cocok untuk kamu yang punya mobilitas tinggi. Metal chassis yang digunakan sangat ringan sehingga beratnya tak sampai 1 kilogram. Baterai dari laptop ini juga tahan lama, bisa sampai 15 jam. 

Kinerjanya? Duuuh.. Jangan under estimate dulu. Ini laptop keren banget deh.

ZenBook 13 ini benar-benar tidak berkompromi dengan kinerjanya. Dia menggunakan prosesor 8th Generation Intel® Core™ i7, RAM 1GB dan superfast 1TB PCIe® SSD yang super tangguh untuk menjalankan semua kebutuhanmu dengan mudah. Laptop yang satu ini mengguanakan Harman Kardon audio system yang mampu menghasilkan suara yang powerful. Desainnya? Duuuh... Ini nih yang paling bikin jatuh hati. Elegan banget.

Lalu, apa aja sih keunggulan lainnya yang bikin laptop ini jadi laptop yang idaman banget buat travelers macem kita-kita? Ini nih keunggulannya. Dijamin kamu pasti bakal makin kepingin punya laptop satu ini.

Tipis dan Ringan

Buat seorang travelers atau orang seperti saya yang punya mobilitas tinggi, tentu laptop yang paling diinginkan adalah laptop yang sebisa mungkin paling tipis, ringan, dan punya desain yang compact. Ya ZenBook 13 ini solusinya. Beratnya cuma 985 gram aja. Ini bahkan lebih ringan dari sepasang sepatu. Dan yang lebih fantastis bombastisnya lagi, ketebalannya cuma 13,9 milieter. Mupeng nggak sih sama yang satu ini? Bener-bener deh cocok banget buat menemai perjalanan kita, bahkan sampai ke ujung dunia pun oke.


Si Super-Stylish Design

Soal desain, kamu udah nggak perlu khawatir lagi deh. Laptop ini bener-bener laptop yang canggih dan elegan banget. Konstruksinya dibuat dari paduan magnesium-alumunium yang kuat dan ringan banget. Ini bahkan 33% lebih ringan dari standar paduan yang digunakan oleh laptop lain. Dia juga punya sifat disipasi panas yang besar yang membuat laptop ini bisa tetap dingin ketika digunakan dalam performa maksimum. 

ZenBook 13 ini hadir dalam 2 variasi warna yang cantik banget. Ada yang Deep Dive Blue dan ada juga yang Rose Gold. Kalau saya sih lebih suka yang Rose Gold. Kalau kamu suka yang mana?


Layar NanoEdge

ZenBook 13 ini punya layar NanoEdge yang cantik banget dengan bingkai ultra tipis yang mengesankan. Layarnya Full HD 13,3 inci yang punya teknologi wide-view 178 degrees yang mampu meberikan kualitas gambar tanpa degradasi jika dilihat dari sudut yang ekstrim. Jadi ini sudah jelas keren banget untuk kolaborasi atau hiburan.


Bisa Terhubung dengan Apa Saja

Satu lagi kekecean ZenBook yang kamu harus tahu. Dia bisa dihubungkan dengan port USB Type-C™ (USB-C™) yang dirancang untuk mudah dihubungkan dengan device mana saja. Dengan ini, kamu juga bisa mentransfer data 10x lebih cepat dari USB 2.0 yang lama. Bersama dengan port USB-C ini, di sini juga terdapat 2 port USB 3.1 Gen 1 Type A dan 1 port HDMI. Jadi, kamu bisa dengan mudah menghubungkannya dengan layar lain atau projector. MicroSD card reader yang ZenBook 13 punya juga 2x lebih cepat dari standar reader yang ada. Jadi, kamu bisa menggunakannya jika membutuhkan storage tambahan.



Daaaan masih banyak kelebihan yang lain, seperti keyboardnya yang ergonomis banget, fitur fingerprint sensor untuk akses Windows Hello, sampai wi-fi yang super kenceng. Sudah nggak perlu ngetik password untuk akses Windows, terus bisa nangkap sinyal wi-fi kenceng banget.


Kurang apa coba? Jadi, tunggu apalagi? Yuk, buruan beli ini.




sumber gambar : ASUS Channel Site

You May Also Like

5 komentar

  1. kereennn laptopnya. ekspresinya karakternya jg juara hihihi..

    ReplyDelete
  2. Laptopku berat dan nggak sanggup diajak begadang. Kemana-mana harus bawa charger. Repot banget rasanya. #gantilaptop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa... aku juga. Sedih kan kalau mau traveling bawa laptop segedhe gaban

      Delete
  3. Wah kayanya harus ganti nih ke zenbook, ASUS emang juara kalo masalah laptop. Mampir yuk ke Kharisma's Blog

    ReplyDelete