Balancing Rocks

by - Sunday, October 14, 2018

Ini adalah salah satu cabang seni yang populer. Balancing rock. Seniman akan menyusun batu satu per satu hingga terbentuklah suatu susunan batu di atas aliran sungai yang apik. Professional balancing rock artist bahkan bisa membuat bentuk yang lebih unik lagi dari gambar. Silahkan saja cari di channel atau akun art.

Rasanya memang mustahil untuk meninggikan batu dengan beragam bentuk dan rupa. Berjajar tinggi di tengah aliran sungai. Sisinya saja tak rata. Permukaan air yang digunakan juga bukan yang tenang. Bagaimana bisa? Ya bisa saja kalau mau. Bisa kalau mau ditelaah lebih dalam, diteliti dari dekat, dan fokus pada sisi yang baik, yang kuat, serta mampu menopang lebih lama.

Demikian juga dengan keluarga. Pasangan dan anak-anak yang hadir dalam kehidupan kita punya segudang kekurangan jika kita mau terus menerus menggalinya. Sayangnya, hal ini tak akan pernah menjadi solusi penyelesaian, malah justru akan menjadi sumber keributan saja.

Bagaimana kalau kita balik sudut pandangnya? Lihatlah kelebihan dan sisi baik lain yang bisa dioptimalkan. Lalu, dampingi untuk tumbuh bersama dalam kebaikan-kebaikan.

Saya dan suami hanya manusia biasa yang tak pernah luput dari kekurangan masing-masing, plus kebiasaan buruk masing-masing yang terkadang membuat kesal satu sama lain. Tapi kami pun punya sisi baik, punya kelebihan masing-masing yang kalau mau disatukan akan saling melengkapi satu sama lain, serta saling menguatkan yang satu dan yang lain.

Tiap rumah tangga tentu punya gambaran masing-masing akan dibentuk seperti apa. Lihatlah satu sama lain dengan lebih dekat. Bangun kekuatan untuk mewujudkan hal itu bersama-sama.



Postingan ini diikutsertakan dalan One Day One Post bersama Estrilook Community.

You May Also Like

4 komentar

  1. oh.. ternyata seperti ini masuk kategori artistik juga ya.. kirain cuma permainan iseng orang saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jepang, cabang seni ini cukup populer dan bentuknya tidak sesederhana ini. Kalau yang ini memang kelihatan seperti orang iseng yang numpuk batu aja. Coba cek aja di channel atau akun art.

      Delete
  2. bagus baget yahh bagi para penikmat seni, tentunya balancing rock ini mempunyai nilai yang sangat bagus dengan bebatuan yang ditumpuk, ini merupakan seni yang beda dengan yang lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Tapi ada yang lebih bagus lagi dari ini. Hehehe..

      Delete