Yeeiii.. I Did It!

by - Wednesday, October 24, 2018



Rencananya sih mau bikin cerita tentang kopdar Ibu Profesional Bogor Ahad lalu. Tapi ada cerita yang lebih gatel buat diceritain.

Pengumuman Kelulusan Kelas Matrikulasi Institut Ibu Profesional Batch 6.

Tahu Institut Ibu Profesional dari kakak kelas saya. Sebenarnya sudah tahu lama kalau mereka ikut itu. Tapi nggak ngeh dengan aktivitas di sana apa. Sampai pas mau nikah, sadar kalau masih terlalu banyak ilmu tentang ibu yang kudu diupgrade. Akhirnya, saya ikut beberapa kelas online tentang marriage and parenting. 2 topik itu yang saya tekuni. Berharap bisa oke gitu setelah nikah dan punya anak. Salah satunya ya IIP ini.

Dulu sih daftarnya di Surabaya. Bisa aja sih saya langsung daftar ke Bogor, tapi kok rasanya eike PD banget bakal jadi nikah beneran. Ya kan semua hal bisa terjadi. Kita sama-sama nggak tahu.

Terus, saya dihubungi sama fasilitatornya Surabaya. Memastikan apakah saya betul-betul di Surabaya. Nggak salah kelas gitu. Saya cerita lah kalau sebulan lagi mau nikah, posisi saat ini ada di Surabaya. Tapi abis itu ikut suami ke Bogor. Konsultasi ini itu, akhirnya diputuskan kalau saya pindah ke Bogor. Mutasi kelas ke sana.

Lama juga lho sebelum kelas mulai. Ada waktu buat kenalan dulu. Dikasih gambaran kelasnya kayak apa, penyampaian materinya gimana, apa aja yang perlu disiapkan, tata tertibnya apa. Sampai syarat lulusnya apa. Semuanya dijelaskan. Katakan aja ini kontrak kuliah. Satu persatu disampaikan dan dibuka sesi diskusi supaya calon peserta matrikulasi pada paham.

Perangkat kelas juga di susun. Siapa yang mau mengajukan diri. Saya? Sebetulnya nggak kepingin ngajukan diri sih. Tapi kok daftar perangkat kelas nggak kunjung keisi. Yaudah deh, gue aje. Saya mah gitu orangnya, suka nggak srantan. Akhirnya yaaa macem orang yang hobi tampil. Padahal nggak gitu lho. Saya udah nahan diri, tapi kok nggak ada. Yaudah.

Lalu, kelas dimulai. 3 bulan kami digembleng dengan berbagai materi dan nice homework yang makin lama makin wow. Nggak jarang juga saya kehabisan ide, nggak tahu mau nulis apaan. Tapiii deadline udah mepet banget. Yaudah, tulis seadanya pake canva. Kalau nggak seadanya, saya akan tulis dengan lebih detail di blog ini. Silahkan aja cek dilabel matrikulasi atau institut ibu profesional.

Berat sih, tapi nggak kerasa bisa melalui 9 minggu bersama. Jungkir balik ngerjain tugasnya. Terus mau udahan. Sedih, kan? Tapi penasaran juga, lulus nggak ya?

Hari ini pengumuman kelulusan itu muncul. Daaaan alhamdulillah saya lulus.






Antara seneng dan haru jadi satu. Bisa ya saya ngelalui itu semua di awal-awal pernikahan yang begitu banyak drama penyesuaian. Alhamdulillah semua bisa dilalui.


You May Also Like

0 komentar