10 Playlist Favorit

by - Saturday, December 08, 2018



Actually, saya ini bukan orang yang suka banget dengerin music. Bahkan, tergolong jarang dengerin music. Kadang-kadang malah pusing kalau harus dengerin music, sedangkan pekerjaan yang harus diselesaikan itu butuh konsentrasi tinggi. Abis suka kedistract sama liriknya sih. Muter lagu instrumental emang cocok banget buat bikin makin fokus. Tapi paling suka yang soundtrack Disney atau Goblin aja. Nah, ini juga sama aja, suka bikin nyanyi-nyanyi sendiri even nggak ada liriknya. Soalnya udah familiar banget lagunya.

Dan, akhirnya, saya memilih 10 playlist lagu favorit. Ini juga bukan lagu-lagu baru. Bahkan ada yang super jadul. Tapi saya suka. Nggak tahu kenapa lagu jadul itu punya daya tarik tersendiri.

1. Fly Me to the Moon/Lucky (Sinatra/Jason Mraz & Colbie Caillat MASHUP) Rick Hale & Breea Guttery

Ini lagu cover yang di-mash up sama Rick Hale dan Breea Guttery. Dia bawainnya jazzy banget dan enak banget didengerin. Fly Me to The Moon-nya Frank Sinatra itu pas banget waktu dipaduin sama Lucky-nya Jason Mraz dan Colbie.




2. Justin Timberlake, Anna Kendrick - True Colors

True colors ini sebetulnya lagu jadul banget. Nggak ngerti juga siapa penyanyi aslinya. Tahu lagu ini waktu naik Batik Air ke Jakarta. Waktu itu iseng aja nonton Trolls. Kok bagus. Kok lagunya enak-enak. Akhirnya mulai nyari lagunya di youtube dan lumayan sering muter lagu ini.



3. Marry Your Daughter - Brian McKnight

Saya itu penggemar lagu-lagu nikahan. Romantic tapi ya emang buat nikah. Waktu kuliah dulu, kalau dengerin lagu ini suka dikatain kebelet kawin. Padahal ya nggak juga. Suka aja denger lagunya. 





4. BADAI ROMANTIC PROJECT – Melamarmu

Ini lagu yang agak baru di antara 10 lagu favorit lain. Pertama kali denger lagu ini langsung wow banget. Terus inget proses kenalan, lamaran, sampai nikah sama suami. Nggak berharap suami nyanyiin lagu ini juga. Tapi dengerin ini selalu inget dia.





5. Dengarkan Dia – Bersenyawa

Saya sebetulnya suka semua lagunya Dengarkan Dia. Tapi saya pilih satu aja yang jadi lagu favorit saya dari semua lagunya mereka. Suaranya Ayudia itu kece ya ternyata. Terus arrangement lagunya juga bagus kan. Suka aja gitu sama semuanya.





6. Westlife - Beautiful in White

This is another my favourite wedding song. Mestinya saya tulis Shane ya yang nyanyi karena emang cuma suaranya Shane aja yang ada di lagu ini. Tiap dengerin lagu ini jadi inget nikahan sendiri, nuansanya putih kan emang. Terus saya juga bajunya putih. Bukan apa-apa sih, males aja ganti baju, wkwkwk…



7. I See The Light - Tangled (Rapunzel) Soundtrack by Mandy Moore & Zachary Levi


Saya itu penggemar lagu-lagunya Disney. Mau didengerin lagu aslinya, cobernya, mash up-nya, atau yang instrumental, semuanya enak. Suka aja gitu. Nah, di antara sekian banyak lagu-lagu Disney, ini salah satu lagu yang favorit banget.




8. Joon Jung Young – 2016 I Love You


Lagu I Love You itu penyanyi aslinya Cha Tae Yoon. Dia bawain lagu ini dengan ritme dance yang jedug-jedug. Tapi terus di arrangement ulang sama bandnya Jung Young jadi sekece ini. Jadi lebih romantic aja gitu.



9. Ailee - I Will Go To You Like The First Snow


Soundtrack drama korea Goblin itu emang juara banget. Kereeen semuanya. Kayaknya nggak ada yang biasa aja. Semuanya keren. But, this is my favourite song. Tiap kali denger lagu ini tuh selalu nyesek pakai banget. Apalagi soundtrack ini selalu dipakai waktu adegan-adegan yang emang mengharu biru gitu, misalnya waktu Goblinnya akhirnya ilang dari dunia setelah menyelesaikan misi hidupnya.



10. Gaze - Adhitia Sofyan


Pernah nonton mini seri Sore? Ini sebenernya iklannya Tropicana Slim sih. Tapi ceritanya bagus, tentang pola hidup sehat gitu. Nah, lagu ini adalah salah satu lagu yang jadi soundtrack mini seri itu. Kenal karya-karyanya Aditya Sofyan ya dari situ. Awalnya penasaran judulnya apa, penyanyinya siapa. Terus kepoin lagu-lagu yang lain. Saya suka sih lagu-lagunya dia, cocok aja di kuping. 



Nah, itu tadi 10 playlist favorit saya. Kalau kamu suka yang mana nih? Ada yang samaan?

You May Also Like

6 komentar

  1. Lagu2 disney emang enak2 sih mbak..aku juga suka lagu2 Tangled dan Beauty n the Beast.. sambil bayangin scene2 di film nya rasanya jadi ikut bersemangat gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya, beauty and the beast juga enak. Sound tracknya frozen itu juga. Lucu2 aja. Banyak sih kalau ngomongin disney tuh

      Delete
  2. Nomor 1 suka juga mbak.. tapi saya dengerin versi Angelina jordan. Bocah kecil suaranya enak banget didengerin. Hihi..

    ReplyDelete
  3. Aku jadi kepo sama lagu yang ada di list ini kecuali Dengarkan Dia karena emang udah pernah mendengarny hehehe. Makasih mba, ku mau coba play satu-satu

    ReplyDelete
  4. coba aja mbak satu-satu, itu udah aku kasih videonya. tinggal play aja. hehehehe..

    ReplyDelete