5 Situs yang Paling Sering Saya Kunjungi

by - Tuesday, December 18, 2018



Tahu nggak sih? Perjuangan banget buat menyelesaikan BPN 30 Days Challenge ini. Dan hari ini adalah hari keeeee 29. Yeeeeiiii... Thank you Lelly sudah bertahan dengan begitu gigih. Nggak mudah buat nulis tema-tema yang lebih banyak bikin mati gaya dari pada lancar nulis. Banyak tema juga yang bikin saya pingin ganti tema aja. Tapi akhirnya nggak dilakukan kecuali satu, tentang top 10 blog yang sering dikunjungi. Seriously, bukan karena saya jarang blogwalking, tapi karena emang saking clueless-nya. Seperti yang sudah pernah saya bilang, ini blog baru banget. Masih belum kenal orang banyak, belum kenal banyak blogger, terus diminta untuk sebutin 10 blog yang sering dikunjungi. To be honest, nggak inget. Maap.

Baca juga : When I Started My First Draft on Blog, A Story Behind Lecturer's Diary


Tapi tapi tapi,
Ketika akhirnya saya blogwalking ke beberapa blog, then they mention my blog, rasanya cleng. "Kenapa kamu nggak mention dia juga? Just like what she did to you." Sekali lagi mohon maap, nggak keinget. Saya udah bikin listnya by the way. Tapi blank di 4 blog.

Oke, back to the topic. Hari ini temanya adalah situs-situs yang paling sering dikunjungi. Ini bikin gelli sih. Ya karena tiap kali buka laptop atau buka browser dari hp emang situs itu-itu lagi yang saya buka. Belakangan, saya emang lagi getol banget naikin rate blog saya. Jadi, kalian pasti bisa banget nebak situs apa sih yang sering saya kunjungi.

1. Blogger

Geli sendiri nulis ini. Tapi beneran lho. Tiap kali buka chrome dia selalu jadi site paling ujung. Artinya ya emang dia yang paling sering saya kunjungi. Bukan cuma buat nulis postingan aja sih. Tapi juga buat ngecek pageviews, comment, dan followers. Naik nggak nih? Tiap postingan saya cek satu per satu. 

By the way, ini jadi macem riset kecil-kecilan sih. Di jam berapa sih pageview saya naik banget? Jadi, one day kalau saya buat blogpost baru harus sebelum jam segitu. Oya, kapan saya blogwalking juga ngaruh ke pageview ternyata. Kalau terlalu siang, traffic yang naik besoknya. Hmmm... saya nggak bisa bilang kalau semua blog sama ya. Ini masih riset kecil-kecilan, belum ada hipotesa apapun karena saya juga masih ngumpulin data berdasarkan behavior saya.

Niat banget? Iya dong. Harus.



2. Facebook

Saya bukan orang yang suka bagiin status di facebook sebetulnya. Toh, teman-teman saya juga banyak yang meninggalkan Facebook dan beralih jadi anak gaul instagram, Tapiiii... nggak bisa dipungkiri kalau Facebook ini punya banyak sekali jasa dalam meningkatkan traffic ke blog ini. Saya gabung di beberapa grup blogger. Terus saya suka share link ke sana dan blog walking ke beberapa blog yang bahas topik menarik.

Seberapa ngefek? Ngefek banget, naiknya itu bisa wuuts gitu. Cuman, saya nggak mungkin kan tiap hari nyampah tulisan di grup Facebook rasanya kok nggak etis banget. Ya udah akhirnya saya ikut-ikutan challenge yang memungkinkan untuk blog walking ke sesama peserta. 

Jadi, Facebook ini cuma tempat nyari link dan drop link aja. Saya belum memanfaatkan pages saya yang mestinya bisa terhubung dengan instagram. Nggak tahu kenapa kok nyantol. Ini juga belum diotak-atik. Sabaar Leeel... Sabarrr.. Pelan-pelan..



3. Canva

Saya kenal Canva baru banget sebetulnya. Beberapa bulan yang lalu waktu ikut kelasnya Bengkel Diri. Tugas-tugas dari kelas online ini banyak diminta untuk dikerjakan pakai Canva. Akhirnya saya mulai otak atik ini. 

Mulai explore Canva juga buat bikin story yang rapi. Even lama sodara-sodara. Keburu ilang feelnya. Terus saya explore terus sampai nemu kalau Canva ini bisa banget bantu visualisasi di blog. Rasanya kok garing banget kalau blog itu isinya cuma tulisan aja. Jadi, saya mulai coba-coba editing gambar pakai Canva. Sederhana sih, tambahin text doang. Wkwkwkwk..



Biasanya saya sesuaikan dengan gambar yang saya pakai. Biar hasilnya tetep top markotop. Sebagai orang yang bukan lulusan DKV hasil design saya mayan lah ya. Keliatan agak kayak profesyenel blogger gitu. 

4. Pexels

Ini juga andalan banget buat nyari-nyari gambar kece. Udah gitu free pula. Sebelum kenal Pexels, saya sering cari gambar dari Pinterest. Cuma pernah dapat hasil yang tak sesuai dengan bayangan saya. Nggak sekece apa yang saya mau. Ya udah, karena browsing juga sama jeleknya, saya ambil yang menurut saya agak bagusan dikit.

Begitu kenal Pexels itu rasanya surga banget. Nemu aja foto-foto bagus di sini. Thanks to all photographer around the world that took those photos. And the editors. You're amazing.

5. Lellyfitriana.com

Narsis boleh nggak sih? Tapi ini beneran lhoo ngak bohong. Saya sering banget masuk ke lama blog sendiri. Buat ngecek hasil editing saya gimana. Suka nggak puas dengan preview di blog aja. Terus balesin comment. Ngecek ada broken link atau nggak. Dan yang pasti memuji hasil karya sendiri. Bisa ya saya buat sekece ini. 


You May Also Like

20 komentar

  1. Nggakpapa mbak narsis bukain web sendiri setiap hari. Saya juga gitu hahaha :D

    ReplyDelete
  2. iya blog sendiri wajib kunjung juga dong ya...anggap aja lagi mau beberes rumah

    ReplyDelete
  3. Rumah sendiri emang harus sering dikunjungi buat ngecek dan bebenah, jadi bukan narsis kok hahaha *bela iri*

    Canva ini juga kesukaan saya banget. Edit foto atau bikin banner jadi super gampang ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Seru bnget pas udah kenal Canva. Dulu kan ribet yak, kudu pake photoshop atau corel. Ku tak semahir itu pun. 🙈

      Delete
  4. Bener mbak, Canva tuh gampang dipake tapi hasilnya kece badhaaayyy~

    ReplyDelete
  5. Aku malah bingung ngoperasiin canva, klo yg sejenis ginian aku pewenya phonto n photogrid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang canva ada fasilitas tutorial buat yang nggak paham sama ini btw. Ini bantu kita buat explore lebih sih

      Delete
  6. Blogger menjadi top favorite di browser kok samaan mbaaaak hahaha..sama facebook page yg lumutan krn nggak pernah diurus aku juga loh ini..semacam sehati gt kitaa 😂😂 btw lellyfitriana.com ini masuk di top browser aku juga loh hahahaha krn paling mudah diingat namanya dan seneng BW kemari 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kita sama2 suka blogging. Wkwkwk 😂😂😂

      Waaah... Daku terharu bacanya. Makasi lho mbaak 😘

      Delete
  7. Sama mbak situs yang paling sering saya kunjungi ya situs saya sendiri, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk... Macem kalau bukan kita, siapa lagi. 😂😂

      Delete
  8. Yang terakhir juara mbaak.. hahaha.. ❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  9. Aku salfok nih sama stickernya yang kiyut. Gemesh ih. Hahaha iya juga ya kok aku enggak kepikiran. Aku juga suka mengunjungi situs blog sendiri xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. seru soalnya. diliatin mulu. kurang apa gitu.

      Delete
  10. Mba lely, boleh bangett dibikinin artikel tentang risetnyaa.. Hehe. Ditunggu yaaa :))

    ReplyDelete