Assalamu'alaikum!

Perkenalkan, nama saya Aprilely Ajeng Fitriana. Kalian bisa panggil saya Lelly. Saya lahir di Malang pada tanggal 22 April 1991. Saat ini, saya tinggal di Bogor bersama suami dan anak saya. Blog ini adalah tempat saya mencurahkan segala pemikiran saya dari berbagai peristiwa. Bagaimana saya menghadapinya dan apa saja hikmah yang saya peroleh.

Review Scarlett Whitening, Aman Nggak Sih untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

Apr 14, 2021

scarlett whitening


 
Siapa sih yang nggak tahu Scarlett Whitening? Udah banyak banget seleb dan influencer yang review produk Body Care satu ini. Kalau lagi blog walking ke blog teman, review produk ini juga sering nangkring di blog mereka. Dan, kalau baca review-review mereka, nggak mungkin nggak penasaran sama produknya.

Sayangnya, karena lagi menyusui, saya agak maju mundur nih cobain Body Care dari Scarlett Whitening. Pertanyaan yang bergelayut dalam benak saya sama dengan banyak ibu menyusui lain.

"Aman nggak sih untuk ibu menyusui?"

So, kali ini saya akan bahas semuanya di sini. Check this out!

Scarlett Whitening, Body Care yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Saya yakin bukan hanya saya yang kepo soal ini. Pasti banyak banget ibu hamil dan menyusui yang pingin cobain juga, tapi galau karna nggak tahu keamanannya. Saya pun demikian.

So, biar tidak galau berkepanjangan, saya coba cari tahu dulu produk ini. Apakah produk-produk Scarlett Whitening teregistrasi di BPOM? Apakah sudah halal dipakai? Dan yang paling penting, aman nggak sih dipakai oleh ibu hamil dan menyusui seperti saya.

Alhamdulillah, saya udah nemu jawabannya satu  per satu. 

Pertama, Scarlett Whitening ini sudah terdaftar di BPOM. Jadi, produknya memang sudah aman untuk digunakan secara masal. Nomor-nomor BPOM dari tiap produk juga sudah tertera dalam kemasan. Kalau kamu masih nggak yakin nih, boleh banget untuk cek di website resmi BPOM untuk memastikan keamanan produk-produknya.

 
bpom scarlett whitening


Kedua, Scarlett Whitening juga sudah punya sertifikasi halal MUI. Jadi, kita nggak perlu lagi risau dengan kehalalannya. Again, kalau kamu masih belum yakin juga, kamu bisa cek langsung di halalmui.org. Kamu bisa search berdasarkan nama produk, produsen, atau nomor sertifikatnya langsung. Biar makin yakin gitu.

scarlett whitening halal


Nah, terus gimana? Aman nggak untuk ibu hamil dan menyusui?

Alhamdulillah, produk-produk Body Care dari Scarlett ini memiliki kandungan bahan yang memang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi, kalau kamu sedang hamil atau menyusui seperti saya, jangan khawatir lagi untuk mencobanya ya.

Review Scarlett Whitening


Setelah yakin kalau produk-produk Scarlett ini aman, mari kita bahas satu per satu. Scarlett Whitening punya tiga rangkaian perawatan tubuh. Ada Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion. Saya sendiri sudah coba semua rangkaian perawatan tubuhnya. Meskipun, belum semua variannya.

Jadi, kali ini saya mau share pengalaman saya menggunakan produk-produk Scarlett Whitening. Sebelum saya share pengalaman dalam menggunakan produk-produk tersebut, saya mau disclaimer dulu. Manfaat yang saya rasakan dalam penggunaan produk-produk ini, bisa jadi berbeda bila dirasakan oleh orang lain. Jadi, kalau hasil yang saya dapatkan begini, belum tentu nanti kamu akan merasakan hasil yang sama.

Scarlett Body Scrub Romansa

Scarlett body scrub romansa


Ini adalah rangkaian perawatan tubuh pertama dari Scarlett yang saya punya, Romansa. Kalau kamu pingin merasakan sensasi yang maksimal, coba deh mengawali ritual perawatan tubuh dengan si Body Scrub ini. 

Scarlett Body Scrub ini dikemas dalam kemasan tube seperti Body Scrub pada umumnya. Ada segel plastik hologram bertuliskan SCARLETT yang membuat produknya aman dan tidak tumpah-tumpah. Selain segel plastik ini, di bagian tube-nya juga ada hologram lain bertuliskan SCARLETT yang di bawahnya ada serial number-nya. Hologram yang di samping kemasan ini berfungsi untuk cek keaslian produk. Apakah benar nomor yang tertulis di sana memang terdaftar sebagai produk aslinya Scarlett atau bukan.

Warna Body Scrub ini putih susu. Di dalamnya ada  butiran-butiran scrub yang halus banget. Kalau Body Scrub ini dipakai nggak sakit sama sekali, tapi ada sensasi scrubnya. Ini sama sekali nggak bikin kulit iritasi.

Kalau soal wangi, ini juara sih. Scarlett Body Scrub ini bikin ritual scrubbing jadi super menenangkan. Gimana ya jelasinnya. Dia wangi, tapi nggak yang nyengat gitu lho. 

 
Scarlett body scrub romansa


Hal yang paling bikin happy adalah efek sesudah scrubbing. Wow, kulit jadi halus banget. Rasanya jadi pingin elus-elus diri sendiri. Plus, jadi pingin ndusel sama suami.

"Mas, sentuh aku. Sentuh aku."

Wkwkwkwk...

Cara pakainya mudah banget. Kamu tinggal gosokkan Body Scrub ke seluruh tubuh. Lalu, diamkan selama 2-3 menit. Setelah itu, kamu bisa gosok lagi perlahan dan bilas dengan air bersih.

Sedikit tips untuk buibu yang punya batita di rumah. Saya tahu, ritual mandi yang nikmat itu memang susah ya kalau punya anak kecil di rumah. Jadi, kamu bisa lakukan scrubbing ini saat mandi. Setelah Body Scrub selesai digosok-gosokkan ke seluruh tubuh, sembari mendiamkan Body Scrub ini supaya bekerja secara sempurna, kamu bisa gosok gigi dulu.

Meski suka banget sama wanginya, teksturnya, tapi saya nggak pakai produk ini setiap hari. Iyalah, namanya juga scrub. Saya hanya pakai produk ini seminggu sekali saja. Terus, kalau abis pakai ini tuh mood bener-bener jadi keangkat banget. Ya karna wanginya, ya karna kulit yang jadi alus banget kaya kulit bayi.

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Scarlett Brightening Shower Scrub


Ah, ini! Nggak ngerti lagi gimana jelasinnya. Pastinya, secinta itu sama produk yang satu ini. Teksturnya lembut banget. Meski judulnya adalah Shower Scrub. Tapi, dia nggak yang ngeres gitu lho kalau dipakai. Sensasi scrubnya masih ada, tapi ini jauh lebih lembut dibanding yang Body Scrub. Bahkan lebih lembut dari Shower Scrub yang pernah saya pakai sebelumnya.

Selain tekstur, hal lain yang saya suka ya wanginya. Aromanya itu selalu mengingatkan saya sama aroma permen bubble gum. Lucu aja gitu.

Produk ini dikemas dalam botol yang mirip banget kaya botol-botol minuman kemasan. Ini unik sih. tutup kemasannya berwarna putih dengan model flip-flop yang kuat. Ada emboss tulisan SCARLETT juga di atas tutupnya.

Warna sabunnya juga eye catching. Di dalam sabunnya, ada scrub yang bentuknya kaya glitter gitu. Scrub ini lho yang tadi saya bilang nggak ngeres kalau dipakai mandi itu. Tapi, dia bisa banget membantu membersihkan tubuh.

Sama seperti Body Scrubnya, di kemasan Shower Scrub ini juga sudah dilengkapi hologram Scarlett dengan kode di bawahnya untuk memastikan keaslian produk. Selain itu, ada juga logo halal MUI dan nomor registrasi BPOM-nya juga.

Kalau si Body Scrub saya pakai seminggu sekali, Shower Scrub ini saya pakai di setiap mandi. Iya, sesuka itu sama Shower Scrub yang satu ini. Jarang-jarang lho saya suka sama Shower Scrub. Biasanya, kalau abis pakai Shower Scrub, kulit jadi terasa lebih kering dari biasanya. Tapi, ini nggak. Dia lembab, tapi nggak licin gitu ketika dibilas pakai air. Setelah pakai, wanginya juga masih nempel, tapi nggak yang nyengat banget. 

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy


Waktu produk ini sampai di rumah, saya langsung jatuh hati sama kemasannya. Pertama, dia pakai pump yang memudahkan kita kalau mau pakai produk ini. Jadi nggak repot ketok-ketokin produk dulu biar gampang keluar. Kita tinggal pencet aja, terus keluar deh Body Lotionnya.

Kedua, ada fitur lock di pump-nya. Kita tinggal puter aja, terus ketutup deh produknya. Ini memudahkan banget kalau kita mau traveling. Jadi nggak repot pindah-pindahin ke botol lain dulu. Selain itu, ada penguncinya juga yang bikin kemasannya makin aman untuk dibawa ke mana saja.

Selain kemasan, hal lain yang saya suka ya wanginya. Kalau kalian pernah pakai parfum Jo Malone English Pear Freesia Eau De Cologne. Pakai ini tuh udah kaya pakai parfum. Biarpun sehari-hari di rumah aja, ternyata kalau badan wangi tuh ngaruh banget lho ke mood kita.

Warna produknya kuning pastel. Teksturnya lembut. Ketika dioleskan ke kulit, dia juga mudah banget meresap. Tidak lengket, tapi juga tidak terasa licin. Meski begitu, efek melembabkannya tetap terasa. Ini agak sulit digambarkan karna memang beda dari Body Lotion lain yang pernah saya coba. 

Saya biasa pakai Body Lotion ini, setelah mandi. Ketika kulit masih lembab, saya langsung timpa dengan Body Lotion ini. Jadi, nggak nunggu bener-bener kering baru dikasih lotion. Setelah pakai Body Lotion ini nih yang saya suka. Badan bisa wangi seharian dan terasa lebih kenyal

Body Care Scarlett Whitening, Beneran Bikin Putih?

Judulnya memang whitening. Mestinya, dia punya efek mencerahkan. Tapi, karena kulit saya dari sananya sudah cerah, ditambah lagi selama hampir dua tahun terakhir saya jarang banget motoran keluar rumah, ya nggak ada gosong-gosongnya sama sekali.

Saya sudah pakai produk ini tiap hari selama seminggu terakhir. Selain kulit terasa lembab dan halus, saya tidak melihat perubahan di warna kulit saya. But, it's okay! Saya memang tidak mencari produk pencerah kulit.

Again, efek yang saya alami bisa jadi beda kalau diaplikasikan ke orang lain. Apalagi orang tersebut punya intensitas terpapar sinar matahari lebih sering dari saya. Sebelum membandingkan sendiri, saya juga lihat before after dari review orang lain. Dan, hasilnya memang beda bahkan setelah pemakaian produknya. Jadi, kalau kamu penasaran banget apakah Body Care Scarlett Whitening ini bisa bikin putih atau nggak silakan coba sendiri. 

Hati-Hati Scarlett Whitening Palsu!


Baik itu Body Scrub, Shower Scrub, sampai Body Lotion Scarlett, semuanya mengandung Gluthathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Jadi, kalau setelah pemakaian kulit saya terasa lembab dan ternutrisi, ini karena kedua kandungan ini. Sayangnya, efek ini akan jadi berbeda kalau produk yang dibeli adalah produk palsu.

Memangnya ada palsunya?

Sedihnya, ada. Padahal, harga produk ini cukup affordable lho. Harga satuan produknya itu cuma Rp 75.000,- saja. Terus, ada paket hematnya pula. Harganya cuma Rp 300.000,- dan kamu akan dapat 5 item di dalamnya. Plus, exclusive gift. Kurang apa coba?

Mungkin karena produk ini segitu hype-nya, jadi ada aja orang-orang jahat yang memanfaatkan kekepoan orang-orang terhadap produk ini dengan menjual barang palsu. Ini ngeri banget kalau sampai kita pakai. Scarlett sendiri sudah amat sangat menjaga kualitas produknya. Semua produknya sudah terdaftar di BPOM dan halal MUI. Selain itu, dia juga no tested animals. 

Kalau versi palsu? Ya belum tentu produknya aman. Ngerinya lagi kalau mereka mencampurkan bahan-bahan yang berbahaya di kulit. 

Tapi, kita nggak perlu khawatir. Scarlett sudah mengantisipasi hal ini. That's why, di setiap kemasan produk Scarlett ada hologram Scarlett yang di bawahnya ada serial kode. Kita bisa cek keaslian produk yang sudah kita beli di website resmi Scarlett Whitening. Kita tinggal isi data lengkap kita. Lalu, masukkan serial kode yang tertera dalam kemasan. Kalau produk yang kita beli ini asli, maka akan keluar notifikasi seperti ini.

serial number scarlett


Kalau kamu ngeri-ngeri sedap, terus takut ketipu dengan produk palsu. Kamu bisa langsung beli produk-produk Scarlett Whitening di official store-nya langsung. Bisa DM Instagram @scarlett_whitening maupun beli di Shopee Scarlett Whitening Official Store

Kesimpulan

Baik, kita udah sampai ke kesimpulannya. So far, saya suka banget sama semua produk Body Care dari Scarlett Whitening. Meskipun, efek mencerahkan yang menjadi keunggulan produk ini nggak terlalu kerasa di saya, tapi ada banyak banget manfaat yang saya dapatkan dari produk ini. Ya wanginya, ya segernya, ya teksturnya yang nyaman di kulit, sampai ke kondisi kulit setelah pemakaian produk ini.

Kalau ditanya apakah saya akan repurchase atau tidak, jawabannya iya banget. Manfaatnya oke banget. Harganya affordable. So, why not?

Comments

  1. aku juga pakai rangkaian body care Scarlett mbak. Repurchase terus malahan, kl di aku ngefek bikin kulit terlihat lebih cerah sih, tp jangka waktu pemakiannya lama ga cuma seminggu. Wanginya enak banget ya, tahan lama

    ReplyDelete
  2. Kalau ada kepastian aman untuk bumil dan busuui itu wajib banget dibeli deh menurutku. Karena ibu hami dan menyusui kan juga ingin merawat tubuh selama masa kehamilan.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah aku juga pakai produk ini, anak perempuanku suka banget sama body scrub dan shower scrub Mbak. Kalau aku semuanya suka, bikin lembab di kulit dan berasa harum banget.

    ReplyDelete
  4. Wah, banyak manfaatnya ya Mba? Bagus pula untuk ibu hamil. Harganya terjangkau pula. Kudu coba nih. Hehehe

    ReplyDelete
  5. Aku juga pake Body Care Scarlett Whitening. Mudik pun kubawa. Supaya dapat hasil maksimal n lebaran tambah kinclong deh hehe

    ReplyDelete
  6. Tuuuh, kaan! Aku makin kepo dengan Scarlet deh! Anak gadisku yang sudah pake serumnya. Dan dia suka banget. Emaknya jadi makin kepo

    ReplyDelete
  7. Seram juga ya kak kalau dipalsukan, di tempatku ada sih harga lebih murah, dari pada beli secara online ya pke ongkir. cuma ya takut palsu gitu. btw aku suka lotion varian freshy

    ReplyDelete
  8. pasti tenang dong ya pakai produk scarlett karena aman buat bumil dan menyusui dan sudah ada sertifikat halal juga. kalau aku penasaran sama produk wajahnya nih sekarang

    ReplyDelete
  9. Wah nggak nyangka loh kak kalaua ada produk palsunya
    Mungkin karena produk ini populer banget, jadi ada oknum jahat yang berusaha mengambil keuntungan...
    Harus jeli supaya nggak dapet barang palsu, ya, mba

    ReplyDelete
  10. Aku beli produk ini pas sebelum hamil, Mbak. Nah, pas ketahuan lagi hamil, aku juga maju mundur mau pakainya. Tapi, pas lihat iklannya di IG, kalau aman untuk bumil dan busui, lanjuuuutttttttt makai ini.

    ReplyDelete
  11. Btw cantik banget mbak design canvanya. Mau ku ATM ah. ☺️ Aku juga pakai body lotionnya yang varian freshy. Hmmm harum dan dikulitku juga cocok. Alhamdulillah

    ReplyDelete