Assalamu'alaikum!

Perkenalkan, nama saya Aprilely Ajeng Fitriana. Kalian bisa panggil saya Lelly. Saya lahir di Malang pada tanggal 22 April 1991. Saat ini, saya tinggal di Bogor bersama suami dan anak saya. Blog ini adalah tempat saya mencurahkan segala pemikiran saya dari berbagai peristiwa. Bagaimana saya menghadapinya dan apa saja hikmah yang saya peroleh.

Optimalkan Manfaat Sentuhan dengan Cusson Baby Powder

May 18, 2021

Cusson Baby Powder


Saya percaya bahwa sentuhan ibu selalu punya kekuatan magis. Ketika saya terbangun karena mimpi buruk, belaian ibu yang mampu menenangkan saya. Ketika saya merasa kesakitan, sentuhan ibu mampu meredam segala rasa sakit yang saya rasakan. Ketika saya khawatir, pelukan ibu mampu menenangkan diri saya.

Setelah, saya jadi ibu, saya baru sadar bahwa ini adalah anugerah yang Allah berikan kepada setiap kita. Ketika anak saya sakit, pelukan saya mampu membuatnya sembuh lebih cepat. Ketika anak saya ketakutan, genggaman tangan saya mampu memberikan keberanian kepadanya.

Apakah hanya ini? Ternyata tidak. Banyak sekali manfaat dari sentuhan yang bisa kita gali lebih dalam. 

Manfaat Sentuhan bagi Bayi

Cusson Baby Powder


Ada fakta menarik yang perlu kita ketahui bersama. Ternyata, sentuhan merupakan elemen fundamental dalam perkembangan bayi. Dari riset yang sudah dilakukan, efek sentuhan dapat mempengaruhi perkembangan fisik, kemampuan berbahasa, kognitif, serta sosial emosional bayi. Bahkan, tidak hanya itu saja, sentuhan juga mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada bayi.

Karena ini juga, banyak ahli yang mulai menyarankan untuk melakukan proses Inisiasi Menyusui Dini (IMD) pada bayi yang baru lahir untuk memaksimal sentuhan antara bayi dan ibu pada awal kehidupannya. Sentuhan yang bayi rasakan ini akan amat berpengaruh pada pertumbuhan lanjutan selama hidupnya. Ini sebabnya, ketika IMD tidak memungkinkan dilakukan oleh ibu, maka ayahlah yang menggantikan proses skin to skin dengan si bayi. 

Sentuhan ini akan membanatu menurunkan hormon kortisol dan menaikkan produksi hormon endorfin dan seratonin. Jadi, jangan heran bila sentuhan mampu membuat kita atau bahkan bayi sekalipun merasa nyaman dan tenang. Bahkan, tidak hanya itu saja, imunitas kita pun meningkat hanya melalui sentuhan.

Cusson Baby Powder



Di dalam tubuh kita terdapat Neurofibre yang banyak terdapat di area belakang kepala, sekitar wajah, dan area perut. Penelitian membuktikan bahwa sentuhan kasih sayang pada area-area ini mampu mengoptimalkan respon dari Neurofibre ini. 

Secara jangka panjang, efek sentuhan ini akan mempengaruhi sistem genetis pada otak. Dengan begitu, ia akan lebih mudaah mengendalikan stress pada tahap-tahap pertumbuhannya.

Pentingnya Hubungan Sentuhan, Produk, dan Wewagian

Sampai sini, kita bisa sama-sama memahami bahwa sentuhan punya banyak sekali manfaat bayi perkembangan bayi. Bahkan, bukan hanya bayi saja, tapi kita yang dewasa pun iya. Manfaat ini akan dapat dioptimalkan lagi dengan pemilihan produk yang berkualitas tinggi. Tekstur pada produk-produk berkualitas tinggi ini yang diharapkan mampi mengoptimalkan rangsangan pada Neurofibre.

Tidak hanya sentuhan saja, ternyata aroma yang menyertai sentuhan pun dapat memberikan efek yang berbeda. Ini kita bisa membandingkan sendiri rasanya dipijat dengan minyak balur yang aromanya macem minyak pijat dengan minyak pijat aroma terapi. Efeknya beda bukan?

Bahkan, beda aroma pun akan memberikan efek yang berbeda. Bukan hanya ketenangan yang didapatkan, tapi mood yang terbangun pun berbeda. Ini semacam Super Additive yang membuat 1+1 bukan 2, tapi menjadi 10. 

Bayangkan, bila ketiga kekuatan ini digabungkan menjadi satu. Produk yang berkualitas, sentuhan serta wewangian yang menyertai. Tentu hasilnya akan jauh lebih optimal lagi.

Cusson Baby Powder, Varian Baru dengan Formula MoodScent

Nah, kini ketiga manfaat sentuhan dan aroma dapat dipadupadankan dengan produk yang berkualitas dari Cusson Baby Powder. Ada tiga varia baru yang Cusson Baby Powder miliki yang telah diformulassikan dengan inovasi MoodScent untuk membantu bayi merasa lebih nyaman dan segar.
  • Aroma MoodScent Sakura menghadirkan mood LOVE yang membantu ayi merasakan sentuhan ibu yang penuh cinta
  • Aroma MoodScent Vanilla menghadirkan mood RELAX yang membantu bayi agar lebih nyaman
  • Aroma MoodScent Berry menghadirkan mood JOY yang membantu bayi lebih ceria
Produk-produk ini semuanya telah diriset oleh para ahli dari tim riset Cussons yang bekerja sama dengan pakar Neuroscience terkemuka, yaitu Profesor Francis McGlone. Dari riset-riset yang telah dilakukan, beliau menemukan bahwa sentuhan dapat mempengaruhi perkembangan otak dan emosi melalui sebuah sistem saraf di dalam kulit bayi yang merespons sentuhan orangtuanya.

"Sentuhan yang lembut tidak hanya dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi, tapi juga membantu mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi suasana hati, tingkat stress dan banyak manfaat lain. " - Profesor Francis McGlone, Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK.
dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, seorang dokter pediatri pun memiliki pendapat yang serupa. Pijatan lembut pada bayi akan meningkatkan rasa keamanan, kenyamanan, serta bonding orangtua dan anak. Apalagi, jika ini ditambahkan dengan penggunaan produk yang terbukti aman dan nyaman.

Cussons Baby Powder baru Sakura, Vanilla, dan Mixed Berry memberi kenyamanan dan kesegaran bagi kulit yang sehat dengan formula yang lembut dan tekstur yang menyenangkan. Kita bisa memilih varian Baby Powder ini sesuai dengan mood yang ingin kita bangun. 

Dan, tidak perlu khawatir lagi. Produk-produk ini semuanya telaha diformulasikan secara tepat dan teruji klinis. Bahkan, semua wewangian yang dikembangkan oleh Cussons telah diciptakan sesuai standar International Fragrance Association (IFRA) di setiap fase perkembangan bayi mulai dari awal kehidupannya hingga anak.

Pengalaman Pakai Cusson Baby Powder Sakura MoodScent


Waktu kecil, hampir setiap hari saya dipakaikan bedak bayi oleh ibu. Bedak yang biasanya dipakai ya Cussons Baby Powder ini. Soal tekstur, dia udah nggak perlu lagi diragukan. Lembuuut banget. Kelihatan banget kalau produknya memang nggak kaleng-kaleng.

Pas tahu kalau Cusson Baby Powder mengeluarkan varian baru, ya makin kepo dong. Katanya sih, wanginya bisa mempengaruhi suasana hati jadi lebih positif lagi. Ada tiga varian yang Cusson keluarkan, tapi saya baru coba yang Sakura MoodScent aja nih.

Teksturnya lembut. Terus bedaknya itu nggak yang ringan banget yang bikin dia mudah terbang dan terhirup. Waktu diaplikasikan di kulit juga nyaman dipakainya. Jangankan bayi, saya aja suka pakainya. Wanginya nih yang juara. Seger banget dan tahan lama.

Cusson Baby Powder


Kalau si kecil abis mandi, pakaikan di area punggung dan perutnya dia. Nggak langsung tuang ke punggung atau perutnya dong. Tuang dulu di tangan, ratain dulu, baru deh diusap-usap lembut. Oya, saya menghindari pemakaian bedak bayi ini di area wajah dan genitalnya biar tetap aman.

Sebenarnya, bukan cuma Ghazy aja sih yang pakai bedak bayi ini. Tapi, saya juga. Kan kalau wangi, mood jadi kejaga lebih baik. Main sama anak jadi nggak gampang keluar tanduk deh.

Kesimpulan


Well, manfaat sentuhan itu buanyak banget. Sentuhan ini tidak hanya dibutuhkan ketika anak-anak masih kecil, tapi bahkan ketika mereka tumbuh makin dewasa, sentuhan tangan kita akan terus berarti untuknya. So, hadirkan sentuhan kasih sayang terbaik untuk buah hati.

Kalau kamu punya cerita menarik tentang sentuhan ini, share di kolom komentar ya..



Comments