Mengetahui Surat Tilang Biru Beserta Mobil Kijang Kapsul

by - Wednesday, May 08, 2019

mobil kijang kapsul


Dalam berkendara peraturan lalu lintas harus diperhatikan dan dipatuhi dengan baik. Termasuk juga mengenai kelengkapan mobil. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya tilangan dari polisi. Surat tilang biru akan dikeluarkan jika diketahui adanya pelanggaran lalu lintas. Dimana surat tersebut berlaku untuk masyarakat umum.

Kenali Berbagai Jenis Surat Tilang 

Surat tilang mempunyai lima warna, yaitu merah, biru, kuning, hijau dan putih. Warna merah dan biru adalah surat tilang untuk masyarakat biasa atau umum, dan warna kuning untuk pihak kepolisian, warna hijau untuk arsip keadilan dan warna putih untuk arsip kejaksaan.

Pengendara yang mendapa tilangan disebabkan karena berbagai macam hal. Pertama karena melanggar peraturan lalu lintas, baik itu peraturan rambu, jalan, dan sebagainya. Kedua, karena tidak menggunakan kelengkapan keamanan seperti helm, sabuk pengaman, dan sebagainya. Dan ketiga karena tidak adanya surat atau dokumen lengkap mengenai kendaraan yang digunakan, termasuk tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi atau SIM.

Sistem tilangan ini dapat diurus dengan tiga pilihan. Pertama dengan membayar denda yang dilakukan di Bank. Kedua dengan menyelesaikan proses tilangan di persidangan. Dan yang ketiga dapat dilakukan dengan menitipkan proses tilangan pada kuasa. Dengan catatan pelanggar tetap harus bersikap sopan dan menjaga tata krama.

Mengenal Evolusi Empat Dekade Kijang

Di era millenial ini terjadi berbagai macam perkembangan, khususnya di dunia otomotif. Sehingga banyak mobil dengan pembaharuan termasuk pesona kijang. Saat ini muncul Kijang Kapsul yang merupakan mobil kijang dengan mengedepankan desain yang sangat modern dan aerodinamis.

Komponen mobil tersebut sangat berkualitas dan didukung dengan komponen lokal sekitar 53%. Desain pintu bagasi dibuat model tailgate sehingga memberikan efek mewah dan berkelas. Pintu tersebut merupakan konfigurasi yang biasa digunakan untuk mobil MPV. Kijang yang satu ini sangat cocok untuk keluarga karena mempunyai berbagai macam varian dan lebih panjang dan luas.

Mobil evolusi ini menggunakan mesin kijang dengan mengaplikasikan teknologi electronic injection pada mesin bensin. Kijang tersebut adalah generasi pertama yang memasarkan transmisi otomatis dengan 4 percepatan. Formula yang digunakan menjadikan mobil tersebut dapat bersaing dengan berbagai model mobil lainya.



You May Also Like

0 komentar