Assalamu'alaikum!

Perkenalkan, nama saya Aprilely Ajeng Fitriana. Kalian bisa panggil saya Lelly. Saya lahir di Malang pada tanggal 22 April 1991. Saat ini, saya tinggal di Bogor bersama suami dan anak saya. Blog ini adalah tempat saya mencurahkan segala pemikiran saya dari berbagai peristiwa. Bagaimana saya menghadapinya dan apa saja hikmah yang saya peroleh.

Skincare Routine yang Simpel dan Terjangkau ala Suhay Salim untuk Mengatasi Jerawat, 100% Produk Lokal!

Sep 26, 2018

Siapa yang tak kenal Suhay Salim? Beauty Vlogger yang namanya telah banyak dikenal di jagat maya melalui berbagai videonya mengenai make up dan skincare. Kali ini dia akan berbagi skincare routine yang semuanya menggunakan produk local untuk mengatasi jerawat beserta bekasnya. Berbeda dengan skincare routine dengan produk dari Korea, langkah-langkah yang dipraktikkan dengan produk local tentu akan lebih simpel. Ini akan menjadi salah satu alternatif skincare routine kalian dengan harga yang relatif terjangkau.

Elsheskin Deep Cleansing for Oily Skin 

sumber : www.elsheskin.com

Elsheskin Deep Cleasing for Oily Skin ini merupakan pembersih wajah untuk kulit berminyak. Pembersih ini akan bekerja secara lembut untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak berlebih, maupun sisa make up. Di dalamnya terdapat kandungan moisturizer yang dapat menjaga kelembapan alami kulit dan bahan aktif AHA yang mampu membantu eksfoliasi kulit sehingga dapat menjadikan kulit lebih lembut.

Cara penggunaannya cukup mudah. Kamu tinggal menuangkan secukupnya Elsheskin Deep Cleansing for Oily Skin ke atas telapak tangan. Lalu oleskan ke wajah dengan cara melingkar hingga merata. Setelah itu bilas dengan air bersih. Penggunaan deep cleansing ini dianjurkan maksimal 1 kali sehari, digunakan saat wajah benar-benar kotor atau sedang menggunakan make up.
Harga: Rp90.000,-

MAKE OVER Micellar Water

sumber : www.makeoverforall.com


Sebagai alternatif lain, kamu juga bisa membersihkan wajahmu menggunakan micellar water dari MAKE OVER. Micellar water ini adalah “air ajaib”. Satu produk dengan triple action formula yang dapat membersihkan seluruh make up, menghidrasi, serta menyegarkan kulitmu. Cara menggunakannya juga mudah, kamu tinggal menuangkan sedikit micellar water ke kapas. Lalu usapkan kapas ke wajah hingga seluruh kotoran, minyak, dan make up terangkat.

Harga: Rp 85.000,-

DERMALUZ Facial Wash Acne With Lemon Extract

sumber : impiccha.com
Facial wash ini merupakan salah satu dari series Dermaluz Acne Series. Seperti namanya, di dalam Dermaluz Facial Wash Acne with Lemon Extract ini memiliki kandungan ekstrak lemon. Ini yang membuat facial wash ini punya aroma lemon yang menyegarkan. Selain ekstrak lemon, di dalam facial wash ini juga terdapat salicyl acid dan chamomile flower. 

Cara menggunakannya sama seperti menggunakan facial wash pada umumnya. Ambil sedikit facial wash ke telapak tangan. Usapkan secara perlahan ke seluruh wajah. Lalu, bilas menggunakan air.

Harga : Rp38.000

AVOSKIN Hydrating Treatment Essence

sumber : avoskinbeauty.com
Avoskin Hydrating Treatment Essence ini merupakan face mist, toner, make remover, exfoliator, dan micro essence dalam satu produk. Kamu bisa menggunakan ini setelah membersihkan wajahmu untuk mengembalikan pH kulit. Kandungan vitamin C di dalamnya dapat membantu mengurangi sel kulit mati dan garis-garis halus pada wajah. Selain itu, kandungan pappermint essential oilnya dapat mengurangi produksi minyak di wajah secara natural. Cara mengaplikasikannya sangatlah mudah. Kamu tinggal menspraikan ke wajah. Tepuk-tepuk pelan wajahmu untuk membantu penyerapan dengan sempurna. 
Harga : Rp89.000,-

ELSHESKIN Radiant Skin Serum

sumber : www.elsheskin.com

Elsheskin radiant skin serum ini merupakan serum yang mengandung whitening agent yang dapat mengurangi produksi melanin, membantu mencerahkan, dan mengurangi noda hitam pada kulit. Serum ini cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Cara menggunakannya, oleskan elsheskin radiant skin serum secara merata pada wajah atau pada noda hitam, pijit lembut untuk membantu penetrasi bahan aktif. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.
Harga : Rp199.000,-

DERMALUZ Acne Spot Treatment

sumber : impiccha.com

Salah satu penyebab jerawat adalah penumpukan sebum yang bergabung dengan kotoran dan sel kulit mati. Kotoran dan sel kulit mati yang tertumpuk akan menyebabkan pori-pori tersumbat dan berkembang menjadi bakteri penyebab jerawat. Dermaluz Acne Spot Treatment ini ampuh untuk menghambat bakteri penyebab jerawat dan mengangkat sel kulit mati yang menyumbat di pori-pori. Cara menggunakannya mudah, kamu cukup mentotolkan produk ini ke bagian yang berjerawat.

Harga : Rp57.000,-

Comments