Nggak Bisa Kulineran Karna Pandemi? Masak Sendiri Aja!

By Aprilely Ajeng Fitriana - Thursday, July 30, 2020

Kursus masak online chefmama

Sebetulnya, saya ini lahir dari keluarga yang sama sekali tidak suka makan di luar rumah. Saya ingat sekali berapa kali kami makan di luar rumah, itu betul-betul bisa dihitung jari. Meski cuma ke warung biasa, akhirnya jadi terasa istimewa karena saking jarangnya.

Qadarullah, teman-teman sekolah saya tidak demikian. Ditambah, saya ini memang suka makan. Buyar sudah didikan orangtua saya untuk tidak banyak makan di luar.

Menurut orangtua saya, makan di luar rumah itu makruh. Mending nggak usah. Entah itu karena alasan biaya atau apa saya juga tidak paham. Tapi tidak bagi banyak orang di luar sana. 

"Nggak masalah makan di luar, asal tidak sering."

"Nggak masalah makan di luar, asal tempatnya memang bersih."

Dan lain-lain. 

Singkat cerita, saya jadi orang yang paling doyan kulineran di rumah. Apalagi setelah merantau, jarang sekali saya masak sendiri. Aktivitas di kampus sudah amat menguras energi. Jadi, mending beli saja makanan jadi. Beres. Sampai kost tinggal tidur saja. Hehehe..

Hasrat Kulineran yang Terpendam

Kursus masak online chefmama

Sejak pandemi, semuanya berubah. Saya nggak bisa jalan-jalan. Apalagi, kulineran. Semua tempat wisata tutup. Banyak restoran yang hanya melayani delivery service saja.

Sebetulnya, di era new normal ini, aktivitas pariwisata mulai akan dibuka pelan-pelan. Segala protokol kesehatan sedang dipersiapkan. Edukasi ke masyarakat pun iya. Beberapa rumah makan pun sudah mulai beroperasi seperti sedia kala.

Meski begitu, sebelum ada vaksin, saya masih belum berani melakukan kedua hal ini. Liburan dan kulineran. Ngeri aja mau melakukan itu. Betul-betul pikir panjang sebelum melakukannya.

Tidak memilih untuk liburan dan kulineran, bukan berarti saya nggak kangen dengan aktivitas ini ya. Jujur, saya kangen berat. Kangen jalan-jalan. Kangen makan enak. Tapi, saya belum berani.

Untuk kulineran, sebetulnya masih bisa digantikan dengan menggunakan jasa delivery dari restoran favorit. Tapi, kalian tahu sendiri bagaimana wujudnya kalau disajikan dalam kemasan untuk layanan siap antar. Beda.

Saking kangennya, saya pernah delivery steak dari restoran favorit kami. Begitu pesanan itu sampai rumah, kok kecewa sendiri. Rasanya memang tidak berubah. Tapi makan steak yang tidak diplatting dari awal itu ternyata rasanya beda. Uap-uap steak dan bunyi mendesis saat steak disiram saus juga hilang.

Nggak Bisa Kulineran? Ya Masak Dong!

Kursus masak online chefmama

Well, untuk sebagian orang yang tangannya sungguh terampil di dapur, mudah mengatakan demikian. Kalau nggak bisa kulineran, ya sudah, masak aja sendiri. Tapi tidak bagi saya.

Jangan dikira saya tidak pernah mencoba membuat sendiri ya. Pernah banget. Saya search resepnya dari internet. Kemudian siapkan bahan dan mulai memasak. 

Hasilnya? Tetap saja tidak memuaskan diri saya. Suami saya sih bilang enak. Tapi lidah saya bilang masih ada yang kurang.

Namanya juga resep di internet. Pembuatnya belum tentu juga betul-betul pro dengan masakan tersebut. Padahal, kalau kita nonton acara para chef yang masak-masak itu. Tiap hidangan itu bisa mengeluarkan cita rasa yang ciamik kalau bahan yang dipilih tepat, teknik memasak dan mengolah bahan tepat, dan plattingnya juga menarik.

Bahan bisa dibeli. Platting juga bisa dilakukan. Hal yang lumayan sulit untuk ditiru ya teknik memasak dan mengolah bahan ini.

Saya butuh tutorial yang lebih dari sekedar foto step by step. Kalau bisa ya ada video cara memasaknya supaya saya tahu bagaimana caranya. 

Kursus Masak Online Chefmama, Solusi Masak Sendiri Anti Gagal

Kursus masak online chefmama

Alhamdulillah, sekarang sudah ada kursus masak online Chefmama. Dengan kursus masak online ini, kita bisa belajar masak dari para chef internasional di rumah saja. Jadi, kita bisa menikmati aneka resep masakan internasional dari dapur kita sendiri. Harganya sudah pasti lebih murah. Kita happy, keluarga juga happy.

Di Chefmama, kita bisa mendapatkan aneka resep masakan internasional dari experienced international chef. Resep masakan yang akan diajarkan merupakan resep masakan sekelas restoran dan hotel bintang lima. Resep lengkap beserta rahasia dan trik khusus akan diajarkan secara detail di sini.

Selain itu, kita juga akan mendapatkan preferensi alat masak yang digunakan. Kita tidak perlu pusing lagi mencari tahu di mana membeli bahan baku karena referensi tempat juga akan diberikan. Tidak hanya itu saja, kita juga akan mendapatkan konsultasi terjadwal dengan para chef ini. Terakhir nih, semua tutorial akan disampaikan dalam bentuk video. Jadi, kita bisa terus mengaksesnya kapan saja dan di mana saja.

"Nanti makanan yang dibuat halal nggak nih?"

Don't worry, semua produk memiliki referensi dari bahan yang halal.

Kesimpulan

Pandemi memang menghalangi kita untuk bisa jalan-jalan dan menikmati aneka kuliner dari berbagai daerah. Kalau memang masih takut untuk jalan-jalan atau kulineran, kita bisa lho masak sendiri dari rumah. Semisal belum bisa masak, ya belajar dong. Salah satu tempat kursus masak online yang bisa dijadikan pilihan ya Chefmama. 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftar sekarang juga.

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah kapan ni mbak bukanya belajar masak online di Chefmama? Aku termasuk orang yang kurang percaya diri jika mecoba masakan yang belum pernah dibuat, rasanya kok aneh gitu jadinya, kadang malah terbuang aja bahan-bahannya. Misalnya buat bakso, huhuhu dagingnya sayang.

    ReplyDelete
  2. Kalau di rumah sih, sejak pandemi, makan di luar tidak pernah. Bahkan membeli dari luar pun sesekali saja kalau memang kebetulan terpaksa.

    Tetap ada rasa was was saat berinteraksi di luar atau takutnya ada sesuatu yang terbawa kalau pesan makanan dari luar

    Jadi, semuanya sekarang made in rumah sendiri. Bahkan sampai burger saja, dibuat sendiri saja.

    Lebih merasa aman dengan begitu

    ReplyDelete