Review Mama's Choice Herbal Oil, Minyak Pijat Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

By Aprilely Ajeng Fitriana - Thursday, July 23, 2020

Mama's Choice Herbal Oil

Siapa yang waktu hamil punya cita-cita tidur tengkurap? Saya!

Ini epic sih emang. Tapi, itu beneran terjadi. Saking tiap tidur rasanya nggak nyaman. Mau telentang, lama-lama engap. Mau miring ke samping, lama-lama pegal juga. Mau tengkurap, ada perut yang mblendung gedhe.

Makin tua usia kehamilan, semangat buat ngelakuin ini itu juga makin besar. Sayangnya, badan ini semakin tidak bersahabat. Saya sih merasa lebih jompo dari biasanya dan mulai bersahabat dengan badan yang sering pegal linu.

Setelah melahirkan, apakah pegal linu itu menghilang? Ternyata tidak, Esmeralda. Saya malah masuk satu tahap baru kejompoan. 

Gimana nggak jompo kalau hampir tiap malam tidurnya sambil duduk. Kalau dulu waktu hamil masih bisa tukar posisi miring kanan kiri, setelah melahirkan posisinya malah itu aja. Duduk.

Ini nggak cuma pegal aja. Kaki saya sering gemeretak setelah banyak duduk. Namanya juga menyusui, ya masa sambil salto? Kan nggak mungkin.

Bukan cuma saya lho yang mengalami hal serupa. Ada jutaan ibu hamil dan menyusui yang juga mengalami pegal-pegal. Entah itu karena posisi tidur yang kurang optimal, atau karena posisi menyusui yang begitu terus. Kebayang kan kalau durasi menyusuinya lama? Punggung pegal sudah pasti. Tangan kebas mati rasa pun iya.


Cara Menghilangkan Pegal Saat Hamil dan Menyusui

Kalau lagi pegal begitu, hal yang paling mudah ya minta tolong suami untuk pijat. Tapi masalahnya, kita tidak selalu berada di samping suami. Ada masanya ibu hamil dan menyusui ini harus berhadapan dengan pegal-pegal itu sendiri. Berusaha untuk meringankan pegal-pegal di badan tanpa bantuan tukang pijat kesayangan.

Semisal sedang tidak hamil atau menyusui, sudah pasti saya akan mengoleskan balsem, minyak pijat atau menempelkan koyo ke bagian yang pegal. Tapi, sayangnya hal ini tidak bisa saya lakukan ketika saya sedang hamil atau menyusui. 

Kenapa?

Karena tidak semua minyak pijat aman untuk ibu hamil dan menyusui. Salah satu bahan yang harus dihindari adalah Methyl Salicilate. Bahan ini fungsinya seperti pain killer yang dapat meredakan rasa nyeri untuk sementara.

Untuk ibu hamil, kalau menggunakan Methyl Salicilate saat trimester ketiga, ini bisa membahayakan janin. Bahkan, bisa mengalami pendarahan saat melahirkan. Selain bahan ini, penggunaan bahan-bahan artificial, seperti pewangi, pengawet dan pewarna juga tidak dianjurkan karena berbahaya untuk kesehatan.

Mau pakai essential oil?

Eits, tunggu dulu. Tidak semua essential oil boleh digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi, even ini essential oil, kita tetap harus waspada dalam menggunakan.

Tapi kini, saya sudah menemukan solusinya. Ada minyak pijat aman yang bisa digunakan untuk ibu hamil maupun menyusui. Taraaa... Mama's Choice Herbal Oil.

Kenapa Memilih Mama's Choice Herbal Oil?

Kalau ditanya kenapa, tentu jawabannya ya karena aman. Mama's Choice Herbal Oil diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi, sudah dijamin aman untuk keduanya.

Mama's Choice Herbal Oil ini juga dibuat menggunakan 100% bahan alami, tanpa pewangi buatan dan pengawet. Kombinasi dari empat bahan alami yang ada di dalamnya mampu memberikan efek hangat yang mampu meredakan nyeri otot sendi. 

Mama's Choice Herbal Oil


Kemasan Produk

Mama's Choice Herbal Oil

Saya suka banget dengan kemasan Mama's Choice Herbal Oil ini. Dia dikemas dalam botol plastik yang seukuran genggaman tangan kita. Di bagian atas, ada pump untuk mengeluarkan minyak.

Kelebihan dari kemasan ini, pertama tidak mudah pecah. Ini penting banget untuk saya yang agak nggak bisaan dengan produk-produk kemasan botol kaca. Ukurannya juga pas. Pump yang digunakan untuk mengeluarkan minyak juga mudah digunakan.

Selain itu, ada yang bagian yang bikin saya happy banget ketika melihat kemasannya. Apa itu? Petunjuk untuk melakukan pijat oksitosin.

Pijatan ini merupakan pijatan yang amat sangat berguna untuk ibu menusui. Selain bisa mengurangi nyeri otot dan sendi pasca menyusui, pijatan ini juga bisa membantu untuk meningkatkan produksi ASI. Apalagi kalau yang pijitin suami sendiri, kekuatan cintanya bisa meningkatkan hormon oksitosin. Kalau sudah begitu, dijamin produksi ASI jadi makin banjir-banjir.

Tekstur dan Warna Produk

Mama's Choice Herbal Oil

Herbal Oil ini kalau saya lihat tekstur dan warnanya menyerupai minyak kayu putih. Tekturnya ya seperti minyak pada umumnya. Warnanya bening kehijauan. Kalau dituang sedikit di tangan, mungkin tidak akan langsung terlihat. Tapi, kalau agak banyak, warna kehijauannya bisa langsung terlihat.

After Taste

Mama's Choice Herbal Oil

Saya biasa pakai produk ini buat oles-oles di punggung kalau lagi pegal. Rasanya hangat di kulit. Nyaman sekali kalau dipakai waktu lagi pegal-pegal gitu.

Selain hangat, wanginya juga enak. Tidak seperti minyak pijat pada umumnya. Ini beneran wangi. Tapi, tidak menyengat. Enak lah pokoknya. 

Waktu pertama kali saya coba pakai ini, suami saya aja langsung tanya.

"Ini bau apa? Wanginya enak."

Dikiranya saya pakai parfum kali ya. Padahal, saya cuma pakai minyak pijat.

Kalau diolesin ke punggung aja bikin nyaman, apalagi kalau dipakai buat pijit. Apalagi yang pijitin suami. Bbeh, mantap lah pokoknya. 

Abis pijat-pijat gini ya ngantuk banget. Sudahlah minyaknya hangat di badan, aromanya juga menenangkan. Combo plus-plus untuk mengantarkan tidur nyenyak.

Penutup

Nah, itu tadi review tentang Mama's Choice Herbal Oil. Overall, saya suka semuanya. Mulai dari packaging sampai minyaknya sendiri. Kalau ditanya repurchase atau nggak, sudah pasti iya banget.

Buat kamu-kamu yang masih worry pilih produk yang aman saat pijat, ini saatnya untuk #kurangiworry dengan Mama's Choice. Banyak produk yang bisa kamu cobain dan pastinya aman untuk ibu hamil dan menyusui. So, kepoin instagramnya Mama's Choice di @mamaschoiceid untuk tahu produk-produk apa saja yang mereka miliki. Pst, ada aneka tips untuk ibu-ibu juga lho di sana.

Oya, ada voucher belanja juga buat kamu nih. Gunakan kode voucher MAMAPRIL untuk mendapatkan diskon 25 ribu setiap minimal pembelanjaan 150 ribu di Shopee. Cara klaim vouchernya, kamu tinggal masuk aja ke profil shopee. Pilih voucher saya dan masukkan kode vouchernya. 

Happy shopping.



  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. hahaha... aku banget ini. pas hamil besar pengen tidur tengkurap

    ReplyDelete
  2. Senengnya jadi bumil busui zaman now ada Mama’s Choice yang punya produk perawatan aman untuk kalian. Termasuk Herbal Oil ini.

    ReplyDelete
  3. Beruntung banget bumil dan busui sekarang ada produk perawatan tubuh yang aman seperti Mama’s Choice ini. Jadi masa hamil dan menyusui lebih nyaman.

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen beli juga nih, apalagi kalau wanginya enak begitu ya. Kandungan Mama's choice herbal oil juga bagus banget untuk kulit.

    ReplyDelete
  5. Menarik sekali produknya, sepertinya rekomen untuk para bumils. Nanti saya rekomen k teman2 bumil juga aahh. Makasi info'y mbak..

    ReplyDelete
  6. Coba dari kemaren-kemaren ada ya mba, soalnya belum lama ini saya menyapih si bontot. 😂

    Sama Mba, tengkurep itu adalah sebuah obsesi yang tak pernah kesampean waktu hamil. Bahkan setelah ngelahirin dan bayi masih asi 6 bulan pun, cita2 itu tetep masih cuma angan2 😂😅 lah wong setiap tidur pasti bayinya ngikut, bisa2 anaknya ngamuk, setiap pengen nyusu emaknya malah tengkurep 😂😅

    ReplyDelete
  7. Wow kayanya bagus produknya. Jadi pengen coba padahal lagi gak hamil, hehe. Thank you sharingnya mba

    ReplyDelete
  8. Kayaknya enak ya kalau dipijat pake Mama Choice 😋 makasih ya vouchernya. Aku catat dulu 😋

    ReplyDelete
  9. Pijatan bagi ibu hamil dan ibu menyusui adalah salah satu me time yang ditunggu tunggu. Dengan varian produk ini, tentu membuat relaksasi makin terasa ya.

    ReplyDelete
  10. Kalau lagi menyusui dan hamil emang rada parno ya mba saat kake skincare termasuk buat pijit. Takut berefek sama si bayi.. senangnya ya sekarang ada mama choice begini yang emamg mengerti kebutuhan para bumil dan busui

    ReplyDelete
  11. Herbal oil mama's choice ini sepertinya jadi barang wajib untuk perempuan ya mbak lel🤣 gak hanya nunggu hamil dulu. Karena perempuan itu butuh rilex setelah beraktivitas. Pijet pake yang alami gini lebih nyaman dan tenang aja

    ReplyDelete
  12. Jujur aku pengen banget nyobain produk-produknya Mama's choice apa lagi oil aromatherapy ini. Bikin nyaman pastinya. Menurutku produk-produknya memanjakan ibu dan anak.

    ReplyDelete
  13. Ya ampun, sudah punya dua anak usia 10 dan 8 tahun, aku kok baru tahu ya kalau nggak semua minyak itu baik itu pijat ibu hamil. Mungkin karena semasa hamil aku nggak pernah dipijat gitu, ya. Pegal linu ya dirasakan sendiri sambil hiks hiks gitu.

    Makanya, biar teman-teman bumil dan busui bisa lebih rileks, aku mau ah merekomendasikan Mama's Choice ini ke mereka. Merasakan sendiri kok dulu pegal linunya tuh nggak enak banget.

    ReplyDelete
  14. Memang menjadi ibu yg sedang hamil itu walau banyak cobaannya namun saya lihatnya berasa nikmat ya mba. Karena pegal pegalnya ibu hamil itu pahala lho.

    ReplyDelete