5 Rekomendasi Buku Best Seller yang Menarik untuk Dibaca

by - Thursday, November 29, 2018



Siapa yang suka baca buku angkat tangan? Kalau blogger atau penulis ini wajib ya. Dari mana kita dapet inspirasi konten yang berkualitas kalau kita aja males baca.

Nah, kali ini saya akan share ke kalian semua 5 buku favorit yang recomended banget buat dibaca. Genrenya macem-macem ya. Ada yang tentang parenting, pernikahan, sampai buku politik ada juga. Tapi kelimanya adalah buku best seller. Even, topiknya begitu gaya bahasanya ringan dan mudah dipahami kok.


The Life-Changing, Magic of Tidying Up (Marie Kondo)

The Life-Changing Magic of Tidying Up - Marie Kondo
Siapa sih yang nggak kenal Marie Kondo? Itu tuh di Ratu Beberes yang keliling dunia karena metode beberes yang dia kenalkan. Mbak Marie ini kemudian nulis buku tentang keahliannya ini untuk membantu kita yang nggak bisa ketemu Mbak Marie bisa belajar juga. 

Di buku ini Mbak Marie menjelaskan gimana sih caranya merubah hidup kita yang dulunya berantakan parah, terus bisa jadi rapi banget. Nggak cuma itu, Mbak Marie juga ngajarin kita untuk menikmati proses beberes itu. Kalau sudah senang, nikmat, bahagia, pasti akan terus semangat untuk beberes dan nggak sreg kalau rumah itu berantakan.

Saya pribadi sudah mengimplementasikan ilmu-ilmu yang Mbak Marie tuliskan di buku ini. And it's work! Dulu saya suka semaunya sendiri kalau naruh barang. Rumah jadi gampang berantakan gara-gara saya. Kalaupun saya rapikan, paling hanya bertahan seminggu. Sesudah itu kembali lagi berantakan. Setidaknya, dengan ilmu yang ada di buku ini, rumah saya jadi awet rapinya. Kalau rumah rapi dan bersih itu kan enak. Jadi, happy terus.


Anti Galau Mendidik Anak 0-14 Tahun (Tim Konten Affra Kids)


Build Your Legacy : Anti-Galau Mendidik Anak 0-14 Tahun - Tim Konten Affra Kids
Buku ini tuh kado yang dikasih mahasiswa saya waktu saya mau resign. So sweet ya. Dia tahu kalau saya suka belajar parenting dan share tentang ini di blog dan instagram saya. Terus saya dikasih deh.

Buku ini cukup tebal ya. Tapi ringaaan sekali dibaca. Konten yang ada di dalamnya dijelaskan melalui banyak gambar. Jadi, asyik bacanya. Pembahasannya juga lugas dan langsung tepat pada sasaran.

Buku ini isinya langkah-langkah praktis yang bisa kita lakukan untuk mendidik anak. Mudah dipahami. Jadi, mestinya mudah juga untuk dipraktikkan.


Barakallahu laka: Bahagianya Merayakan Cinta (Salim A. Fillah)


Barakallahu Laka Bahagianya Merayakan Cinta - Salim A. Fillah
Ini kado pernikahan termanis yang ditulis oleh Ustadz Salim untuk para pasangan yang baru atau akan menikah. Di buku ini banyak sekali bekal pernikahan. Mulai dari mempersiapkan walimah yang syar'i, komunikasi suami istri, hingga bagaimana cinta yang dirasakan dalam rumah tangga itu bisa dirasakan oleh banyak orang.

Saya mulai baca buku ini dari sebelum menikah. Ini sangat amat membantu saya dalam menjalani realita rumah tangga yang nggak semanis postingan instagram. Caranya memperlakukan suami itu bagaimana, kalau ada masalah bagaimana, cara komunikasi sama suami juga bagaimana, semua saya pelajari di sini.

Nah, kalau kamu pasangan yang baru aja menikah da masih bingung mau gimana. Atau pasangan yang akan menikah yang lagi berbunga-bunga sambil cenut-cenut menghadapi persiapan pernikahan. Buku ini bisa jadi solusi banget untuk kamu. Eh, pasangan yang nikahnya udah lama juga boleh kok, kalau pingin mengusahakan bunga-bunga cinta yang terabaikan itu tumbuh bersemi kembali.


Positive Parenting (Mohammad Fauzil Adhim)


Positive Parenting - Mohammad Fauzil Adhim
Kenal sama penulisnya juga, 'kan? Ini salah satu pakar parenting di Indonesia. Sering juga ngisi seminar parenting di mana-mana. Beliau juga sudah menulis banyak sekali buku yang sering dijadikan rujukan parenting.

Kali ini beliau menuliskan tentang bagaimana sih merubah pola parenting yang selama ini ada di kalangan masyarakat menjadi parenting yang positif. Boleh nggak sih marahin anak? Gimana sih mengatasi anak yang kecanduan gadget? Gimana sih caranya membentengi anak dari segala pengaruh buruk yang memungkinkan untuk dia peroleh dari lingkungannya?

Penasaran, 'kan? Yuk, langsung aja dibaca. Bahasanya mudah dipahami kok. In syaa Allah bisa banget jadi solusi praktis para orang tua yang galau dalam mendidik anak.


Cinta Indonesia, Rindu Khilafah (Muhammad Choirul Anam)


Cinta Indonesia, Rindu Khilafah - Muhammad Choirul Anam
Ini hot issue banget ya. Seakan-akan orang yang rindu akan khilafah ini adalah orang yang nggak cinta sama Indonesia. Nggak NKRI, kaum radikal, dan segala cap lain.

Buku ini memberikan gambaran kepada kita semua, benarkah ketika kita merindukan khilafah itu jadinya nggak cinta Indonesia? Khilafah itu apa sih? NKRI harga mati itu bener nggak sih? Pancasila itu ideologi atau hanya nilai-nilai luhur saja? Semua dijawab secara tuntas, lugas, dan jelas.

By the way, ini buku yang paling dicari di bookfair lho. Karena emang belinya cuma bisa online kan. Terus toko buku online, baru jualan offline kalau ada bookfair juga.

Bukunya baguuus banget. Coba deh baca.

itu tadi 5 buku yang saya rekomendasikan untuk dibaca. Mostly ditulis orang yang namanya sudah tidak lagi asing di telinga kita. Semua buku ini betul-betul membantu saya dalam banyak hal. Ngurus rumah iya, ngurus suami iya, ngurus pertanyaan yang masuk dari orang juga iya.

Kalau kamu, sukanya baca buku apa nih?

You May Also Like

16 komentar

  1. Saya juga bingung mbak sukanya baca apa.. kayaknya hampir semua genre saya baca. Hihi.. Children's Book, Young Adult.. tapi yang paling saya suka sebenarnya Gillian Flynn, Fiksi.. entah kenapa.. hahhaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca apa aja boleh. blogger mah kudu banyak baca emang. dapet inspirasi dari mana coba kalau nggak suka baca

      Delete
  2. Jadi ingat bukunya ustadz Salim A. Fillah yang belum kelar. Lainnya sudah tandas. Aku suka gaya tulisannya, meski sebagian merasa berat. Ada yang bilang kata-katanya terlalu indah. Harus mikir buat mencernanya. But, gak masalah sih. Selama pesan penulis sampai kepada pembaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bukunya Ustadz Salim memang kebanyakan nyastra gitu. Tapi di sini nggak sih menurut saya.

      Delete
  3. Bukunya Marie Kondo itu bagus. Terus mengingatkan saya kalau saya suka males merapikan rumah. Memang rumah yang rapi mendukung kesehatan fisik dan mental.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak dimarahi mbak marie ya kalau rumah berantakan itu 😂😂

      Delete
  4. Racuunnn banget yang 1 dan 2 mba. Saya mupeng berat deh pengen baca.

    Tapi kok ya malu may beli, karena ada beberapa buku belum terbaca di sudut meja saya hiks.

    Kereeen-keren deh bacaannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku ke2 itu ringan buanget mbak. Bisa dipakai teman perjalanan lho.

      Delete
  5. wah pilihannya bagus semua. nice choices

    ReplyDelete
  6. bacaannya keren2 mbak, meski jaman serba digital baca buku asli tuh lebih penuh sensasi ya..wangi kertas kala halaman di balik serta off screen dari gadget, ah sungguh nikmat bayanginnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. itu juga aku suka. kalau pake e-book nggak ada sensasi itu

      Delete