10 Akun Instagram Terfavorit

by - Tuesday, December 04, 2018



Siapa yang suka main Instagram angkat tangan? Sayaaaa… Saya nanya gini karena nggak semua orang suka main Instagram. Contohnya, suami saya. Dia punya akun intagram tapi nggak ada isinya, password pun lupa. Dia lebih suka main-main facebook sih.

Nah, ngomong-ngomong soal Instagram. Ada beberapa akun yang selalu saya tungguin update terbarunya. Dan mereka adalah…

1. Retnohening



Siapa sih yang nggak Mbak Retno Hening. Itu lho, ibunya Kirana sama Rumaysaa. Saya follow dia udah lama banget. Dari Kirana masih umur 2 tahun, kulitnya suka merah-merah, sampai Kirana yang super feminim seperti sekarang. Terus sekarang sudah ada Rumaysaa yang nggak kalah nggemesin.

Anak-anaknya Mbak Retno Hening ini meski masih kecil udah keliatan banget cerdasnya. Ya karena ibunya juga pinter ngedidik Kirana sama Rumaysaa ya jadinya gitu. Keren lah. Saya belajar banyak sekali tentang parenting dari Mbak Retno ini. Dia nggak muluk-muluk, nggak banyak teori. Tapi mayan sukse bikin Kirana jadi anak yang pinter intelektual dan emosionalnya. Dua jempol lah buat Mbak Retno.

2. Fitrop



Ini kalau butuh hiburan, mesti larinya ke akun ini. Ngaconya fitrop. Waktu dia unboxing. Nge-endorse sesuatu, bahkan challenge-challenge nggak berfaedah yang dia buat itu menghibur banget. Suka aneh-aneh gitu kan netijennya dia. Terus Fitrop sendiri nanggepin mereka juga konyol. Dikasih aneka meme yang kocak abis. Kalau nggak gitu video pendek yang nggak kalah konyol. Mayan lah buat hiburan.

3. Ajinurafifah



Namanya Apik. Istrinya Kurniawan Gunadi. Anak tumblr pasti kenal lah ya siapa dia. Aku suka nongkrongin IG dia yang suka curhat bebas tentang kehidupan sehari-harinya menghadapi dunia baru sebagai istri dan ibu. Dia suka agak kocak gitu kan nyeritainnya. Beda jauh sama suaminya yang kalem dan penuh wibawa. Dibanding akun suaminya, aku malah lebih suka baca akun dia. Even kadang cara ngebahasnya agak ngawur gitu. Tapi suka aja.

4. Ummubalqis.blog



Feednya Ummu Balqis ini suka nyindir banyak orang yang nggak mau belajar parenting, komunikasi antara suami dan istri, dan perihal kerumahtanggaan. Suka aja dengan bahasannya yang ringan tapi ngejleb banget. Karena ya emang banyak yang begitu. Menikah punya anak, semuanya serba trial and error tanpa berusaha belajar dulu biar errornya nggak kebanyakan gitu.

5. Marziaimani



Ini salah satu akun bocah yang saya suka. Dia lucu aja. Polos banget gitu bocahnya. Tapi sayang, semua post tentang Marzi udah dihapus sama mamanya. Jadi jarang lihat Marzi lagi deh sekarang. Sedih. Hiks.

6. Benefiko



Nama aslinya Emerelda Noor Achni, panggilannya Dinda, nama akunnya Benefiko. Nggak ada nyambung-nyambung emang semua namanya. Tapi aku suka ilustrasi buatan Mbak Dinda ini. Aluuus pisan. Kece. Storynya tuh rapiii banget. Terus warna-warna yang dipikih juga cewek banget. Suka lah pokoknya.

Pembahasan tentan isu terkini yang dijabarin sama Mbak Dinda juga asyik. Visualnya asyik, kata-katanya juga asyik. Aku suka agak males baca kalau visualnya nggak kece. Misal, perpaduan warnanya nggak banget gitu. Itu bete sendiri mesti. Nah, kalau punya Mbak Dinda enggak. Jadi betah nongkrong di akunnya.

7. Hijabalila



Ini sebetulnya akun jualan sih. Tapi juga sering dipakai dakwah. Captionnya asyik. Visualnya juga kece. Jadi suka. Terus sekarang kan ada komik alila juga. Ini relate banget sama masalah yang ada di sekitar kita. Oya, videonya juga. Evi tuh lucu. Dia kan karakter di hijabalila yang labil banget. Kadang inget kalau itu nggak boleh, tapi banyak enggaknya. Hehehe…

8. Jouska_id



Jouska itu financial planner ya. Akun instagramnya dikelola oleh beberapa orang. Mereka juga suka bagi-bagi tips ngatur keuangan itu gimana. Nggak semuanya sesuai prinsip yang saya pegang. Kalau relate ya diambil. Kalau nggak ya diskip wae.

9. Buzzfeedtasty



Ini akun masak-masak. Resepnya itu selalu bikin ngiler. Tapi karena yang bikin bule, bahan-bahannya sering-sering jaranh ditemuin di Mamang Sayur. Harus ke supermarket dulu. Tapi suka sih. Enak banget kayaknya. Belum pernah cobain sih. Karena selain bahan, dia banyak ngebake kan. Sedangkan saya nggak punya oven buibuk sekalian. Kalau ada yang mau kasih sarang ngebake tanpa oven boleh lho.

10. Buzzfeednifty



Kalau yang ini masih sodaraan sama akun nomor 9 ya. Tapi dia suka ngasih life hack sama DIY gitu. Berfaedah lah ya. Nggak rugi kok nontonin videonya mereka. Yaaa palingan kuota jadi cepet abis. Wkwkwk…



Dah, itu tadi 10 akun Instagram yang suka aku kepoin tiap hari. Kalau kamu yang mana nih? Ada yang sama nggak?

You May Also Like

4 komentar

  1. Baru-baru ini follow Jouska, 'nampar' dah skalau bahas tabungan. Bikin ingin segera tobat belanja belanji :")

    ReplyDelete
  2. Hahahah, saya cuman follow 1,4 dan 8.
    Tapi kepo ama yang nomor 3, langsung Search dan follow hahaha.
    Saya agak jarang sih stalking IG, palingan kalau ingat, sesekali tulis story biar ga ilang gitu aja kabarnya :D

    Jouska suka banget baca story-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Follow aja mbak. Dia agak ngocol gitu orangnya. Newbie yang lagi belajar gitu. Kalau baca storynya dia jadi berasa belajar bareng

      Delete