Assalamu'alaikum!

Perkenalkan, nama saya Aprilely Ajeng Fitriana. Kalian bisa panggil saya Lelly. Saya lahir di Malang pada tanggal 22 April 1991. Saat ini, saya tinggal di Bogor bersama suami dan anak saya. Blog ini adalah tempat saya mencurahkan segala pemikiran saya dari berbagai peristiwa. Bagaimana saya menghadapinya dan apa saja hikmah yang saya peroleh.

Resolusi 2019

Dec 6, 2018



Nggak kerasa ya? Tiba-tiba udah Desember aja. Sebentar lagi nggak cuma akan ganti bulan tapo juga ganti tahun. Banyak hal yang sudah dilalui di 2018 kemarin. Banyaknya hal yang sudah dilalui, bahkan nggak nyangka akan melalui semua itu di tahun 2018.

Januari 2018. Saya download wallpapernya emmastudies karena merasa bahwa tahun ini akan terjadi hal besar dalam hidup saya. Tulisannya, "this is my year".

And yes, this is my year. Harapan saya untuk menikah secara syar'i akhirnya terwujud. Laki-laki yang datang pun tak pernah saya duga sebelumnya. Sama sekali tidak pernah ada di benak saya juga. Kami kenal akhir Februari lalu, kemudian memutuskan untuk menikah di Bulan Juli. Orang tua kami bahkan terkaget-kaget dengan berita yang serba mendadak ini.

Mereka nggal butuh waktu lama untuk bilang ya. Orang tua saya juga mantap dengan suami saya. Kedua orang tua kami sama-sama bersuka cita karena akhirnya kami bisa melepas masa lajang kami.

Punya anak

Kalau sudah menikah pasti hal pertama yang diinginkan adalah punya anak. Lalu menginvestasikan waktu untuk mendidik anak saya sampai dia tumbuh menjadi anak yang sholih dan sholihah, mencintai Islam, dan menjadikan syariat sebagai nafas kehidupannya. Kecerdasan spiritual bagi saya jauh lebih penting untuk dibentuk dari pada kecerdasan intelektual. Tapi bukan berarti saya mengabaikan hal ini ya.

Hari ini, kita sama-sama lihat. Ada berapa banyak anak yang pintar tapi attitude mereka zero? Pemahaman agama juga zero. Mereka tahu banyak hal, tapi nggak ngeh apa sih way of life mereka. Saya nggak pingin anak-anak saya seperti itu.

That's why, saya strict banget belajar ini itu untuk memersiapkan dia jadi pribadi yang tadi saya sebutkan. Doakan ya.. Saya rasa harapan kita sama kalau bicara tentang anak.

Nulis buku solo

Keinginan untuk buat nulis buku itu udah ada dari lamaaa sekali. Tapi nggak tahu harus mulai dari mana. Bahkan, dulu saya nggak biasa nulis panjaaaang sekali. Tahun lalu, saya ikut beberapa kelas menulis. Nggak sedikit juga yang ngajakin buat bikin buku antologi.

"Oh, ternyata saya bisa ya."

Berawal dari buku antologi, akhirnya kemaruk, pingin punya buku solo. Ini masih dalam proses menggali ide sih. Mau nulis buku apaan dan kontennya apa saja. Maunya sih nggak jauh-jauh dari self development. Doakan yaa..

Membesarkan blog

Blog ini masih baruuu sekali. Pinginnya sih bisa makin tumbuh dan berkembang jadi lebih baik. Orang yang nongkrong di sini juga lebih banyak dan menginspirasi lebih banyak orang.

Tahun depan harapannya DA/PA, viewer juga naikmya ekspinensial. Terus bisa nulis konten yang lebih berkualitas dari sekarang. Orang bertumbuh kan, tulisannya juga. Harapannya blog ini juga bertumbuh jadi kebaikan yang pun bisa dirasakan oleh banyak orang.

Punya taman dan kebun pribadi di rumah

Halaman rumah saya itu sebetulnya cukup besar. Baik yang depan maupun belakang. Tapi ya gitu penuh dengan rerumputan. Ada sih pohon jambu. Itu pun bentuknya udah nggak jelas.

Saya pingin sekali nanemin sesuatu di sini. Mumpung punya halaman gedhe gitu. Kalau langsung blek beli banyak kayaknya sih nggak sanggup. Jadi kayaknya dikit-dikit aja dulu.

Baca 25 buku setahun

Saya lumayan suka baca sih. Tapi nggak pernah punya reading list. Akhirnya ya nggak tertarget mau baca berapa. Kalau rajin sekali bisa baca banyak buku. Kalau males ya nggak baca selama beberapa hari.

Jadi, saya ceritanya pingin push diri sendiri untuk lebih banyak baca lagi. Doain aja bisa memenuhi target baca ini.

Itu tadi 5 hal yang saya inginkan di tahun 2019. Harapannya semua bisa terwujud pelan-pelan. Aamiin.

Comments

  1. Semoga plannya bisa terealisasi #semangat

    ReplyDelete
  2. Wah mantap sekali Mba resolusi untuk tahun barunya. Semoga bisa menggapainya satu per satu dengan semangat yaa. Aminnn! (:

    ReplyDelete
  3. semoga terwujud untuk semua harapan tahun depan ya mba, aamiin

    ReplyDelete
  4. MasyaAllah .maka nikmat mana yang kau dustakan. Allah kasih semuanya di waktu yang serba pass...semoga target 2019 tercapai..da/pa oh yess aku pun .baca buku segitu banyak..ahahah..aku blom tentu sanggup. Cemumudh ibu mudaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cita-cita sih mbak. biar mau push diri sendiri buat baca buku lebih banyak lagi.

      Delete
  5. Semoga terwujud semua impiannya, Mbak.

    ReplyDelete
  6. Saya juga kepingin punya buku solo. Pingin juga lebih banyak kirim tulisan kemana-mana dan lebih banyak belajar dari para senior. Mudah-mudahan keinginannya Allah mudahkan, Mbak. Segera punya anak yang soleh dan solehah.....

    ReplyDelete
  7. Masyaallah, ga nyangka bgt ya yg bagian menikahnya. Moga semua resolusinya terwujud tahun depan ��

    ReplyDelete
  8. Saya juga lagi pengen punya taman dan kebun pribadi mba, semoga impian kita terwujud ya, ^^

    ReplyDelete
  9. Moga tercapai resolusi ya, Mbak. Ada beberapa hal yang samaan kayak bikin buku solo, sama mengoptimalkan blog. Samaan gini, mungkin kita sehati. Hehe

    ReplyDelete
  10. Wahhh resolusi simpel gak usah neko neko pokok diusahakan itu semua terjadi ya mbak
    Aminn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Resolusi kan emang gitu, dibuat untuk diusahakn dicapai. Kalau nggak realistis bukan resolusi namanya, tapi ngayal 😅

      Delete
  11. Cool...Mba Aprilia. Ini juga pengin jadi resolusiku juga, boleh nyntek nggak? hehe..yang No 1. Sudah punya tapi pengin diberi lagi, Aamiin...Ya Robb

    ReplyDelete
  12. Ada yg sama nih resolusinya: target blog dan target baca buku. Tahun ini blog saya aktif di awal dan akhir tahun. Tengah2 disibukkan dg proyek antologi. Lalu, target baca buku juga mau saya tuliskan, ah. Selanjutnya bikin review tentang bukunya di blog lebih sering.
    Sukses berkah ya resolusinya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng ya mbak kalau bisa produktif nulis. Semoga resolusinya juga bisa tercapai. Aamiin. :)

      Delete
  13. Semoga resolusi yang dicita-citakan bisa terkabul ya, Mbak ... Aamiin

    ReplyDelete
  14. Aamiin, semoga Allah kabulkan.
    Ngurusin blog dari awal lagi setelah ganti domain juga jadi PR nih di tahun depan.
    Klo untuk buku solo entahlah, saya kok belum tertarik seperti teman2 lain. Aneh bangettt yaa qiiqiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang lho mbak kalau udah ganti domain terus nggak diisi. Saya ngerasanya gitu sih.

      Nggak apa-apa mbak. Kami yang bikin buku, mbak yang editting. Wkwkwk ngelunjak. 🙈

      Delete
  15. Mantap, Mbak.Semoga semua keinginannya terwujud dan segera diberi momongan juga yaaa...

    ReplyDelete
  16. Yeay!Buku solo semoga segera release ya mba. Dan harapan di 2019 nanti segera terwujud

    ReplyDelete