5 Youtuber Favorit

By Aprilely Ajeng Fitriana - Friday, December 07, 2018



Yeeeiiii… ini topik yang paling saya tunggu-tunggu. Hampir tiap hari saya buka youtube untuk nyari inspirasi tulisan di blog ini. Abis nonton, nemu topik yang kece, biasanya saya modifikasi lagi sesuai dengan apa yang sudah saya jalani selama ini.

Saya suka art. Saya suka home décor. Saya suka bullet journal, masak. Jadi, channel yang biasa saya tonton ya yang ada kaitannya dengan ini. Gimana bikin DIY tertentu, tutorial gambar, how to minimalize rumah, resep masakan yang super simple, tapi enak. Dan, tentu saja tentang self development. Saya nemu banyak tips di youtube yang bisa diimplementasikan dalam keseharian saya.

Dan inilah 5 channel Youtube favorit saya. Taraa…

1. Lavendaire



Ini salah satu youtuber favorit saya. Nggak ngeh juga dia tinggal di mana. Namanya Aileen. Hal yang saya suka dari channel youtube ini tuh, dia banyak banget bahas tentang lifestyle, how to plan our dream. Dia juga suka ngasih ide-ide dan inspirasi, ngasig tips buat build positive habits.

Saya suka cara dia explain sesuatu sih. Rinci banget. Terus dia kasih ilustrasi juga dan dikasih pop up tulisan yang ngasih tahu viewer kalau ini udah masuk ke next step nih. Sebetulnya, topik-topik yanb dijabarkan itu juga ada sih di channel youtube lain. Tapi karena caranya bercerita itu keren banget. Saya jadi betah nongkrong di sini.

2. Bara Supercook



Ada sekian banyak channel masak-masakan di youtube tapi tetep channel Chef Bara yang nagih dan pingin balik lagi, balik lagi. Menu-menu yang dikasih Chef Bara itu sederhana tapi mewah. Ini pas banget kalau lagi males makan, terus pingin nyobain menu baru.

3. Sea Lemon



Dulu, awal tahu channel ini itu karena Jennifer, empunya Sea Lemon suka bikin pattern bagus-bagus yang gampang banget ditiru. Makin ngikuti channel youtube-nya, dia juga bikin sesuatu yang lain, seperti berbagai kerajinan tangan, tutorial doodling, bullet journaling. Suka sama suma karyanya dia yang sederhana tapi lucu gitu. Kadang-kadang juga saya coba tiruin sih.

4. Mariana’s Study Corner



Well, saya emang bukan lagi student ya. Tapi tetep aja belajar itu harus terus berlanjut. Channel youtube satu ini ngasih banyak banget tips buat belajar, nyatet yang efektif itu gimana, baca text book yang efektif kayak gimana, sampai gimana caranya ngeplan semua itu. Dia juga ngebullet journal dan bullet journal punya dia itu sederhana banget layoutnya. Suka aja sih. Di channel ini juga Mariana suka bagiin beberapa tools dan apps yang dia pakai biar tetep productive.

5. Nussa Official



Oke, ini emang bukan vlogger ya. Tapi sejak lihat trailernya udah jatuh cinta banget sama karakter adik kakak, Nusa dan Rara, ini. Ini channel edutaiment. Jadi, dia mengedukasi sekaligus ngasih hiburan ke penonton. Dan ini ngaruh banget lho, channel ini sebetulnya ditujukan buat anak-anak supaya mereka build Islamic habbits. Tapi secara nggak langsung dia juga ngingetin orang-orang yang udah gedhe macem kita-kita ini untuk nggak lupa baca basmallah, memperhatikan adab ketika tidur dan makan. Episode yang terbaru dari Nussa malah ngejleb banget. Nggak mau spoiler ah, tonton aja kalau penasaran.

Nah, itu tadi 5 channel youtube favorit saya. Kalau penasaran, tinggal klik aja di masing-masing sub-judul yang saya kasih. Itu nanti akan langsung terhubung ke masing-masing channel.

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah oke nih channel Nussa Official, pas banget adek saya harus dibanyakin edukasi terutama yang berkaitan islam semacam ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bagus banget lho mbak. coba aja tunjukkin ke adeknya mbak

      Delete