My Favorite Beauty Products

by - Saturday, December 15, 2018



Saya sebetulnya bukan orang yang hobi banget merawat kulit. Bahkan agak males pakai bedak. Apalagi kalau diminta untuk pakai rentetan produk kecantikan. Hmmm..

Hingga sampai satu waktu, jerawat muncul satu demi satu di wajah saya. Gedhe-gedhe pula. Itu mengganggu banget. Wajah saya nan ayu mulai ternodai. Plak! Digetok sama yang baca.

Well, awalnya saya biarin itu jerawat. Paling ya ilang-ilang sendiri kan. Tapi ini kok nggak ilang. Huhuhu. Makin lama, makin beranak pinak. Dari woles aja, jadi mulai cemas. Akhirnya, saya mulai browsing produk-produk kecantikan. Baca-baca review dari satu produk ke produk yang lain. Cobain satu produk ke produk yang lain. Dari cara alami, sampai chemical process, saya jalani. Tapi ya gitu, tidak bertahan lama. Satu, karena hasilnya tidak sebanding dengan harga yang saya keluarkan. Kedua prosesnya ribet. 

Sampai akhirnya saya mulai teracuni 10 step korean skin care routine. Mmmmm.. Kalau nggak salah ingat dari Youtube. Itu nggak sengaja aja nemu. Awalnya saya search skin care routine aja. Emang butuhnya itu sih. Tapi riwayat pencarian itu mengarahkan saya pada korean skin care routine. Saya tontonlah satu per satu videonya. Kok reviewnya bagus semuanya ya. Nggak satu dua, tapi banyak. Bahkan nggak cuma beauty vlogger aja yang merekomendasikan ini. Penasaran kan, mulai deh cari tahu produk-produknya.

"Aku terkejyut."

Harganya itu lho bikin nangis. Mahal-mahal. Terus kan step-stepnya banyak, kalau diikutin semua yaaaa abis lah gaji saya. Pusing pala Berbie.

Maunya sih beralih cari yang lain, tapi nggak bisa. Skin care-nya orang korea itu udah terpatri dalam kepala dan mendorong saya untuk mencobanya. Akhirnya, setelah pergolakan batin yang cukup panjang. Saya coba cari promo dan produk-produk yang saya incar.

Oya, sebetulnya makin penasaran sama produk ini tuh gara-gara pernah dikasi sheet mask sama orang Korea yang saya bimbing dulu. Mereka bikin project bareng saya selama 2 mingguan gitu. Terus pas mau pulang, mereka ngasih saya oleh-oleh sheet mask. Itulah awal kali saya jatuh cinta banget dengan produk mereka. 

Ya Allah, sheet masknya itu ya, begitu nemplok di muka, langsung nyesss. Adeemmmm banget. Terus ada efek-efek relaksasi yang emang bikin adem luar dalam. Suka banget lah pokoknya. Ini juga yang bikin saya akhirnya memberanikan diri untuk beli produk mereka.

Kali ini saya akan share beberapa produk yang saya pakai untuk menjaga kulit saya bebas dari jerawat. Ini bukan step by step apa sih. Tapi lebih ke produk kecantikan apa saja yang membantu kulit saya terjaga tetap mulus. Produk-produk yang saya udah jatuh cinta parah ke mereka. Bahkan kalau mau ganti yang lain itu pikir-pikirnya 1000 kali. And this is it!

Inisfree Sheet Mask


Kalau ngomongin sheet mask, buat yang sudah pernah menjelajahi dunia skin care routine, pasti tahu banget kalau sheet mask satu ini tuh enak buuanget. Dia adem, praktis penggunaannya. Dan after effect-nya itu nyenengin gitu lho. 

Saya udah pernah cobain sheet mask merk lain tapi nggak sepuas ketika saya pakai ini. Ada sih sheet mask lain yang enak. Itu yang dikasih sama anak-anak korea itu. Cuma judulnya kan pakai bahasa korea jadi nggak ngerti itu merknya apaan. Mau beli lagi jadi susah. Akhirnya cari sheet mask yang lain dan nemu ini yang efeknya nggak jauh beda sama yang mereka kasih itu.

Inisfree Sheet Mask ini variannya buanyak banget ya. Saya lupa udah pernah cobain yang mana aja. Soalnya kalau beli suka langsung banyak dan random. Kalau mau pakai juga random. Dikocok aja gitu kayak ngocok kartu. Bagian yang paling atas yang saya pakai. Intinya sih, saya suka pakai ini. Lumayan sering juga pakai ini. 

Harga satuannya Rp20.000,- bisa dibeli di banyak toko online. Kalau takut palsu, beli aja di situs-situs belanja produk kecantikan semacam StyleKorea atau SokoGlam. Tapi bayarnya pakai dolar. Harus punya CC. Saya kan nggak punya. Saran saya sih, nggak masalah kok beli di Indonesia. Tinggal cari toko online yang memang sudah terpercaya. Jadi kita tetap akan dapat barang yang asli. Gitu.

Nivea Make Up Clear Toner

This is my favorite toner ever. Enaaaak banget. Nggak berat di muka. Tapi juga ngefek gitu. Fungsi toner itu kan untuk mengembalikan pH kulit wajah. Jadi, kalau abis ngebersihin muka, terus kita usap pakai toner itu seperti membuka jalan yang begitu lebar untuk produk-produk kecantikan lain.

Yes, toner ini bisa dibilang gerbang awal dari segala efek yang dapat ditimbulkan. Kalau tonernya nggak bagus, hasilnya juga nggak bagus. Sebelum dikasih produk lain udah kerasa berat duluan.

Saya suka pakai ini karena harganya yang murah meriah. Nggak sampai seratus ribu dan lumayan gedhe. Ukuran segini tuh bisa saya pakai selama 4-5 bulan, tergantung pemakaian. Apa lebih ya? Lama banget pokoknya. Jadi, cukup hemat, bukan?

Ini produk toner pertama yang saya pakai waktu cobain 10 step Korean Skin Care Routine. Saya nggak pakai toner dari korea karena udah terlanjur beli ini dan masih banyak. Sayang aja kalau beli lagi. Takut ini terbuang sia-sia gitu.

Awalnya sih, saya nggak ngerasain apa-apa. Mungkin karena banyak produk yang saya pakai jadi bingung ini yang ngaruh yang mana. Wkwkwk..

Hingga suatu hari, toner ini abis dan saya mulai pakai produk korea. Harganya lebih mahal tapi efeknya nggak yang wow banget gitu. B aja. Sama aja kayak saya pakai ini. Jadi yaaa dari pada saya pakai toner yang lebih mahal dan hasilnya B aja. Mending pakai ini.

Oya, saya juga pernah coba nggak pakai toner. Langsung aja pakai moisturizer karena lagi males. Rasanya nggak enak sodara-sodara. Moisturizer yang saya pakai itu jadi kayak susah banget nyatu sama kulit saya. Jadi kayak air dan minyak gitu. Kan sayang ya. Dari situ saya kapok. Mending pakai toner doang, dari pada harus skip toner dan jumping ke moisturizer langsung.

Freeman Beauty Infusion Cleansing Clay Mask: Charcoal Probotics

Ini clay mask charcoal yang mulai mencuri hati saya. Ini oleh-oleh dari temen yang abis workshop di Singapore selama beberapa hari. Terus saya dikasih ini. Begitu paketnya dia datang, langsung saya cobain. Dan enaaaaaak... Adem banget dimuka. Mungkin karena buauty infusion ya, jadi aroma charcoalnya nggak membabi buta gitu.

Saya sebetulnya udah penasaran banget sama Freeman gara-gara keracunan Suhay Salim yang bilang kalau semua Freemask itu enak banget di muka. Akhirnya saya beli lah satu. Bukan yang ini, tapi yang overnight. Baunya aja yang enak. Tapi waktu dipakai nggak seenak kalau pakai sleeping mask-nya Laneige. Ya udah ogah-ogahan deh pakainya. Terus dikirimin ini sama temen. Efeknya beda ternyata. Enaaak.

Cleansing Clay Mask ini fungsinya untuk membantu membersihkan muka sampai sel-sel kulit matinya keangkat. Jadi macem exfoliating product gitu. Charcoal sendiri punya manfaat untuk mengikat kotoran dan minyak di wajah. Kalau ada yang pernah pakai masker charcoal pasti tahu efek yang ditimbulkannya. Begitu masker mengering, akan ada bintik-bintiknya sebagai tanda kalau dia udah menghisap minyak yang muncul dari area itu.

That's why, setelah pakai ini. Setelah muka dibilas, rasanya akan segar. Tapi kalau kita biarkan terus dan nggak dicocolin toner ya bakal kerasa kering. Pertama, karena muka kita abis dibersihkan. Kedua, karena minyak-minyak berlebih sudah diangkat. Padahal lembabnya wajah kan memang bergantung dari minyak di wajah ini kan. Makanya, setelah pakai masker, jangan lupa diusapin toner biar kulit wajah jadi enakan.

Benton Snail Bee High Content Essence

Kalau Freeman tadi keracunan Suhay Salim, kalau Benton ini saya keracunan Gita Savitri. Tapi emang enak sih. Cuma karena ukurannya yang kecil banget, dia jadi cepet habis. Mana harganya mahal pula. Iya, saya tahu pakai ini tuh sebanding sama harganya. Tapi yaaa tetep aja.

Saya suka essence dari Benton ini karena botolnya juga. Dulu, jauh sebelum saya pakai korean skin care routine. Saya permah beli essence yang cukup hits. Harganya hampir sama dengan Benton tapi botolnya gedhe. Sayangnya, botolnya itu dari kaca. Sedangkan saya ini nggak cocok pakai produk dengan botol kaca. Saya kan orangnya agak sembrono gitu ya. Produk skin care yang mihil itu ketendang dong dan botolnya pecah. Padahal saya baru pakai seuprit. Nggak ada seperempat cobaaa. Huhuhuhu..

Belajar dari kesalahan itu, botol skin care selalu jadi pertimbangan yang lain. Kalau botolnya kaca, even dia buagus banget. Nggak akan saya beli. Sebelum saya nangis gara-gara pecah.

Selain Benton, saya juga pernah pakai essence lain yang bener-bener sampai habis. Tapi nggak ada yang bisa mengungguli enaknya pakai Benton. Apa ya? Enak lah pokoknya. Susah mendeskripsikannya.

Inisfree Green Tea Seed Serum

Sejujurnya, saya pertama kali beli ini karena kemakan promo. Ada online shop yang menjual ini sama moisturizernya. Harga sepaketnya juga nggak mahal. Pikir saya, lumayan kan bisa dapet serum sama moisturizer-nya sekalian. Nggak tahunya kok enak banget.

Ini harganya nggak semahal serum-serum lain. Isinya juga banyak. Tapi serum ini ngefek banget di saya. Membantu kulit saya untuk sembuh dari jerawat-jerawat membandel secara perlahan. Bekas jerawat juga lama-lama ilang. Lamaaa banget ya tapi. Bekas jerawat yang abis dikuik kan emang lama ilang. Kalau mau cepet ya bisa coba chemical pealing atau laser. Cuma, saya lagi nggak pingin begitu. Maunya yang alamiah aja. Pelan tapi pasti sembuh gitu. Beneran. Jerawat saya sembuh, bekasnya juga memudar. Cinta banget.

Abis pakai ini, saya belum pernah ganti serum sih. Belum ada serum yang harganya segini tapi efeknya udah bagusan. Serum-serum lain kan mahal ya. Botolnya kecil tapi harganya ratusan ribu. Ngeri juga kalau nggak cocok. Jadi, saya putuskan untuk tetap bertahan dengannya.

Ini udah botol kedua. Bahkan itu udah tinggal dikiiiit banget. Sebotol itu harganya hampir tiga ratus ribu tapi bisa dipakai 3-4 bulan tergantung pemakaian. Lumayan sih. Dibilang mahal banget juga nggak, dibilang murah banget juga nggak. Hasilnya juga oke. Monggo lho ya, kalau mau cobain dan merasakan sensasinya.

You May Also Like

10 komentar

  1. Saya juga kalua beli produk korea selalunya mikir lama banget. Takut enggak cocok, mana harganya mahal pula. Sakit di muka sakit di dompet lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bener. Tapi kalau udah rasain ketagihan banget sih

      Delete
  2. Skin Care Korea banyak banget yang menarik untuk dicoba, cuma karena harganya yang rada lumayan...harus mikir mikir lagi kalo mau beli huhuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaaak.. Harganya itu bikin nyesek. Huhuhu..
      Tapi awet sih. Mending beli skin care korea dari pada ke klinik wajah. Itu lebih mehong lagi. Huhuhu...

      Delete
  3. Kalo soal sheet mask, Mediheal favoritkuuu. Semua variannya okeee, tinggal pilih fungsinya aja. Sensasinya enak banget di muka, terus wanginya bikin rileks. Kalo udah ngomongin skin care, emang Korea jagonya, yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, sensasi di kulit itu lho yang wow banget. Udah gitu hasilnya juga kelihatan banget dan nggak bikin ketagihan. Suka lah pokoknya

      Delete
  4. Aku termasuk jarang beli produk kecantikan. Apalagi yang online. Jadi penasaran nih sama rekomendasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu enak banget dipakai dimuka. Tapi ya balik lagi, semuanya cocok2an

      Delete
  5. jadi inget udah berapa abad ga maskeran, hihihi (tutup muka)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkwk.. maskeran aja mbak. itu refresh muka sama kepala sih.

      Delete