Choco Banana Oats, Menu Sarapan Praktis dan Sehat yang Cocok untuk Kamu yang Super Sibuk

by - Monday, February 25, 2019



Kegiatan saya makin lama semakin padat. Bahkan jadwal pagi yang biasa mulai pukul jam 10.00 mulai mundur jadi jam 08.00. Saya sendiri yang mengatur jadwal ini sih. Supaya saya punya waktu kosong dalam satu minggu lebih banyak. Maksud hati, supaya saya bisa punya lebih banyak waktu untuk menulis dengan tenang.

Jadwal semacam ini yang mendorong saya untuk bisa menemukan ide sarapan yang super praktis dan sehat. Pilihan saya jatuh pada oatmeal. Saya tidak perlu membahas lagi bagaimana khasiat oatmeal ini untuk kesehatan. Pastinya banyak. Oats bisa menyerap kolesterol jahat. Makanan ini jug baik untuk kesehatan jantung.

Alasan saya memilih oatmeal selain sehat sebetulnya karena suami saya khilaf beli oatmeal sekilo. Jadi, mau tidak mau, kami harus berusaha sedikit demi sedikit untuk menghabiskannya. Nah, kali ini saya akan berbagi oatmeal favorit saya, yaitu choco banana oats. Penasaran dengan cara pembuatannya? Yuk, simak resep berikut

Resep Choco Banana Oats

Oatmeal selain bisa dimasak manis, ternyata juga bisa dimasak menjadi gurih. Contoh oatmel gurih itu yang dimakan dengan kuah soto, kari, atau sayuran hijau lain. Saya pernah membuat oatmeal gurih dengan isian bayam dan jagung. Lalu, di atasnya saya beri tambahan toping telur dadar dan taburan bawang goreng. Enak? Kata suami sih enak. Buktinya, tiap kali dia request oatmeal, mintanya selalu yang gurih.

Bagaimana dengan saya? Saya pilih yang manis saja deh. Salah satu contohnya ya choco banana ini. Untuk membuatnya, kamu bisa siapkan dulu bahannya.

Bahan:

4 sendok makan oatmeal instan
1/4 sendok teh garam
1 sendok madu
Air panas secukupnya (gunakan susu panas lebih baik)
2 buah pisang yang telah dilumatkan
1 buah pisang yang diiris melintang untuk topping
Nutella sesuai selera

Cara membuat:

1. Campurkan oatmeal, pisang yang telah dihaluskan dan susu atau air panas ke dalam mangkuk
2. Aduk terus hingga oatmeal menjadi bubur
3. Tambahkan nuttela dan buah pisang yang telah diiris sebagai topping

Voila! Choco Banana Oats sudah jadi. Mudah sekali bukan?

Cara memasak oatmeal dengan air panas hanya berlaku jika oatmeal yang digunakan adalah oatmeal instan. Selain itu, kamu harus memasak oatmeal di atas kompor. Caranya, seperti cara di atas, hanya saja dilakukan dengan api menyala. Untuk toppingnya, bisa juga ditambah dengan kismis, keju, atau kacang-kacangan yang lain.

Selamat mencoba.

with love,


You May Also Like

4 komentar

  1. Kok ya menggoda banget dan kayaknya gampil bikinnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang buanget dan enak mbak. asli. favorit lah ini.

      Delete
  2. Anak saya hobi banget mba kalau makan oatmeal manis gini, memang bener2 sarapan praktis tapi kaya gizi

    ReplyDelete
  3. manis banget, eh tapi dikasih garam juga ya mbak.. boleh dicoba nih.. suka nggak kefikiran punya oatmeal dianggurin terus

    ReplyDelete