Akhirnya, Bisa Selesai ODOP Estrilook

By Aprilely Ajeng Fitriana - Monday, September 30, 2019



Alhamdulillah, ini adalah hari terakhir challenge One Day One Post (ODOP) yang diadakan sama Estrilook Community. Harusnya sih bisa konsisten upload tulisan tiap hari. Tapi faktanya tidak seindah itu, Ferguso. Wkwkwkwk...

September ini dengan kepadatan di sana sini, tetap nekat ikut ODOP. awalnya sih nggak ada masalah. Saya sudah siapkan beberapa artikel untuk ODOP bulan ini. Sudah set schedule juga. Jadi langsung publish otomatis. Tapi, karena masih harus cek beberapa materi untuk kelas online, akhirnya belum sempat nambah tulisan lagi.

Betul-betul kejar-kejaran antara bikin materi kelas online, artikel untuk ODOP, tugas Bunda Sayang, dan Nice Homework-nya Training Online. Luar biasaah..

Bulan itu juga, saya ikut beberapa kelas online lain yang sudah pasti ngasih tugas dong. Tugas yang bikin kejar-kejaran sama waktu dan makin nggak bisa lepas dari HP. Berasa agak aneh juga sih karena harus banget pegang HP ke mana-mana. Tidur pun bawa HP dan masih sempet-sempetnya ngerjain PR ini itu. Amazing pokoknya.

Ikutan ODOP apa hasilnya?

Sudah pasti blog saya jadi ada isinya. Traffic juga naik, meski saya tahu banget ini bisa lebih dari itu kalau saya bisa rutin posting dan blogwalking. Faktanya, saya betul-betul nggak sempat, Esmeralda.

Sebulan kemarin aja sudah macem orang gila yang subuh udah pegang HP. Seharian pegang HP juga. Kalau pun lepas dari HP, larinya ke laptop. Saya baru berhenti lewat tengah malam. Padahal, sebelumnya nggak pernah lho saya begini.

Misal, lebih longgar lagi. Misal, bisa blogwalking ke teman-teman blogger yang lain. Pasti hasilnya lebih fantastis lagi.

Intinya sih, saya cuma mau bilang makasih ke Mbak Muyass sebagai founder Estrilook yang udah ngasih tantangan ini. Udah lama menanti kapan ada challenge lagi dan apa saya bisa memenuhi challenge tersebut. Dan, jawabannya bisa.

Ini ODOP kesekian kali yang diadakan sama Estrilook. Well, nggak semuanya berhasil tentu saja. Tapi kalau berhasil ya rasanya luar biasa sih.

Buat saya ODOP itu tentang menaklukkan diri sendiri dari segala hal untuk bisa terus menulis. Jadi lebih terpacu lagi karna udah komitmen sama diri sendiri mau selesein ini.  Bukan masalah hadiah apa yang nanti diterima lho, seriusan. Tapi lebih ke kepuasan batin aja.

Bulan depan Estrilook mau ngadain challenge 30 hari menulis lagi. Bedanya, kali ini nggak nulis di blog tapi untuk bikin buku dalam sebulan.

Well, ini lebih challenging pastinya. Semoga aja bisa. Semangaaaat...

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. wah luar biasa.
    Belum bisa seperti ini deh.
    hihihi

    ReplyDelete
  2. wew, aku sejauh ini blm berani ikutan odop. bayanginnya aja sesek napas mbaa.. hehehe

    hebat org2 yg bisa odop gini. syalut banget aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk... emang bikin sesek napas sih. tapi seru lho mbak. ini butuh strategi sih biar bisa konsisten

      Delete
  3. Selamat mba, fiuuhhh akhirnya selelsai juga ya mba :)

    Sayapun terseok beneran, mau menyerah tapi malu ama nyamuk hahahah

    Pas juga September padat, pas juga ikut ODOP, sungguh luar biasa, pas udah lewat masha Allah, Alhamdulillah banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. serba pas ya mbak. tapi kalau berlalu itu legaaaaa sekali

      Delete